Pasar Induk Wakuru Terbakar, Ratusan Kios Ludes Dilahap Si Jago Merah

  • Bagikan
Kondisi Pasar Induk Wakuru yang terbakar pada Selasa (10/10), sekitar jam 20.30 Wita.

RAHA, BKK – Pasar Induk Wakuru terbakar. Musibah kebakaran ini terjadi pada Selasa (10/10), sekitar jam 17.20 Wita. Ratusan kios ludes dilahap si jago merah.

Kondisi kian parah karena mobil pemadam sebanyak 2 unit dari Kota Raha butuh waktu lama untuk sampai di TKP.

“Saya dapat informasi sekitar jam 17.20 Wita, bahwa Pasar Induk Wakuru terbakar dan langsung ke TKP. Saya langsung hubungi pemadam kebakaran (Damkar), begitu saya mendapat info Pasar Induk Wakuru terbakar,” kata Kadis Perdagin Muna Hardani Muuri SE MSi, menuju TKP saat dihubungi koran ini sekitar pukul 17.25 Wita.

Katanya, hasil investigasi di TKP sebanyak 182 kios dilahap si jago merah. Terdiri dari kios pemerintah sebanyak 124 kios, dan kios swadaya 58 kios.

“Jadi, bukan pasar BTT yang dibangun Desember 2021 yang terbakar ya, tapi Pasar Induk Wakuru yang letaknya bersebelahan dengan pasar BTT. Saat ini 2 unit mobil Damkar sedang berjibaku memadamkan api. Semoga api cepat padam, agar tidak merambat ke tempat lain,” tambah Kadis Perdagin Muna ini dari TKP.

Informasi dari warga di sekitar TKP, mengatakan mereka tidak tahu api berasal dari mana.

“Tahu-tahunya api mengepul dari tengah pasar,” kata Hardani Muuri SE MSi menirukan apa yang disampaikan masyarakat di sekitar TKP. (tri/nir)

  • Bagikan