Pemilu 2024, Polda Sultra Bakal Siagakan 5.200 Personel Gabungan

  • Bagikan
Latihan Sitem Pengamanan Kota (Sispamkota) di lapangan apel Satuan Brimob Polda Sultra Kamis (12/10). (FOTO:SUHARDIMAN/BKK)

KENDARI, BKK- Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal menyiagakan 5.200 personel gabungan dalam pengamanan pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang.

Demikian disampaikan Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sultra Brigadir Jenderal Polisi (Brigjenpol) Dwi Irianto saat memimpin Latihan Sitem Pengamanan Kota (Sispamkota) di lapangan apel Satuan Brimob Polda Sultra Kamis (12/10/2023).

“Personil yang disiapkan untuk pengamanan Pemilu dan mengantisipasi kericuhan usai Pemilu mendatang melibatkan personel gabungan dari TNI dan Polri,” terang Dwi Irianto.

“Kita gabungan dengan TNI-Polri untuk sama-sama melaksanakan kegiatan simulasi ini (untuk pengaman pemilu mendatang),” tambahnya.

Dwi Irianto menyampaikan simulasi pengamanan yang dilakukan kali ini guna mengecek kesiapan para personel saat melaksanakan tugas pada pengamanan pemilu 2024 mendatang.

“Supaya personel kita siap dan tau tugasnya masing-masing karena sudah ada pembagian tugas dan nanti mereka bisa memanfaatkan pos-pos nya yang sudah dibagikan,” pungkasnya. (r2)

  • Bagikan