Samsuddin Pamone Jadi Plt PU Buteng

  • Bagikan
Pj Bupati Buton Tengah Andi Muhammad Yusuf di dampingi Kepala BKPSD Buteng Wujuddin saat menyerahkan SK Plt Kadis PUTR Buteng L Syamsuddin Pamone.

LABUNGKARI, BKK – Jabatan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) berganti.

Dari sebelumnya diisi Pejabat Pelaksana Muhammad Said, kini berganti ke Asisten III Administrasi Umum L Syamsuddun Pamone.

Diketahui Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Buteng telah selesai masa jabatannya sebagai pelaksana pada 4 Oktober 2023 lalu.

“Hari ini saya sudah menyerahkan SK Plt PU ke pak Syamsuddin Pamone sebagai Plt sementara, melanjutkan program-program yang ada di PU. Karena Plt sebelumnya sudah selesai pengangkatan Plt-nya sebanyak 2 kali,” ungkap Penjabat (Pj) Bupati Buteng Andi Muhammad Yusuf.

Pemberhentian masa tugas Plt Muhammad Said sebagai Plt PUTR sesuai Permenpan dan Surat edaran nomor 2/SE/VII/2019 tentang kewenangan pelaksana harian dan pelaksana tugas dalam aspek kepegawaian.

Dimana pada poin 3 isi surat edaran bagian b poin 11 dikatakan, pegawai negri sipil yang ditunjuk sebagai pelaksana tugas melaksanakan tugasnya untuk paling lama 3 bulan dan dapat diperpanjang paling lama 3 bulan.

“Tetap jalan semua program-program di Dinas PUTR,” katanya.

Dikatakan, karena kekosongan jabatan Kepala PUTR, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buteng akan melaksanakan lelang untuk dinas tersebut.

Saat ini, lanjutnya, pelaksanaannya sudah berlangsung, lelang akan dilaksanakan secara terbuka dan untuk umum.

“PUTR kita akan buka lelang, bisa diikuti secara umum,” tuntasnya. (cr1/nir)

  • Bagikan