Ciptakan Lingkungan Bersih, Pemkot Kendari Bagi 15 Kelompok Kerja Bakti

  • Bagikan
Pembersihan drainase di salah satu titik kerja bakti di Eks MTQ Kendari ( FOTO: SRI/BKK).

KENDARI, BKK- Demi rangka menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman Pemerintah Kota Kendari rutin melakukan kerja bakti setiap hari Selasa dan Jumat baik itu ASN maupun non ASN. Kerja Bakti tersebut dimulai pukul 06.00 hingga 09.00.

Kegiatan kali ini melibatkan Pemerintah Kota Kendari, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda) dan unsur masyarakat.

Pemerintah Kota Kendari meluncurkan surat edaran nomor:005/28/24 kepada mimpin Lurah dan Camat se Kota Kendari agar mengikut sertakan personilnya dalam kegiatan kerja bakti.

Sekertaris Daerah Kota Kendari, Ridwansyah Taridala, mengatakan, setidaknya ada 15 kelompok yang telah di bagi di beberapa titik di wilayah Kota Kendari.

Kelompok satu terfokuskan pada titik kelurahan Korumba, Kacamatan Manadonga, star dari lampu merah korem, jalan Malik raya, SPBU saranani, perempatan kopi kita 2, hotel Zahra dan berakhir di by pass.

“Untuk kelompok dua, titiknya di Kelurahan Korumba dan Mandonga, kecamatan Mandonga, star dari perempatan rujab Gubernur dan berakhir di McDonald’s, selanjutnya kelompok tiga titiknya star di perempatan Kejari Abdullah silondae dan sepanjang jalan pasaeno.” Kata Ridwansyah (23/1/24).

Selanjutnya, untuk kelompok empat titik starnya di perempatan bank Mandiri berakhir di RS Jantung Oputa yii Ko Kemaraya.

Kemudian kelompok lima star di perempatan Polsek Manadonga berakhir di The park by pass, selanjutnya ada kelompok enam yang titiknya di perempatan eks MTQ Polsek Manadonga berakhir di hotel Athaya.

“Kemudian untuk kelompok tujuh, titik starnya di rumah makan Pronto berakhir di hotel Qubra by pass. Serta kelompok delapan titik starnya di perempatan toko Faisal berakhir di STIE enam enam.” Lanjutnya.

Selanjutnya, kelompok sembilan titik starnya di perempatan STIE enam enam hingga di hotel Swiss-Belhotel, kelompok sepuluh titik starnya di RS Jantung Sehat berakhir di jalan Palapa kemaraya, dan untuk kelompok sebelas titik starnya di drainase taman kota hingga jalan balaikota.

“Untuk kelompok dua belas, tiga belas, empat belas dan lima belas bertitik di kelurahan masing masing dan pemotongan pohon di sepanjang area Kota Kendari.” Katanya.

Diharapkan dengan adanya kerja bakti rutin dapat menjadikan wilayah Kota Kendari bersih, aman dan sehat dari wabah penyakit, terlebih lagi saat ini kasus DBD sedang meningkat. (m2/r2)

  • Bagikan