Bulog Sultra Pastikan Stok Beras Aman hingga Ramadan

  • Bagikan

Kepala Kanwil Bulog Sultra Siti Mardati Saing. (FOTO: WATY/BKK).

KENDARI, BKK – Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Urusan Logistik (Bulog) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyebutkan stok beras yang ada di gudang punggalobha masih ada sekitar 14.500 ton.


Kepala Kanwil Bulog Sultra Siti Mardati Saing mengatakan, bahwa stok beras tersebut dipastikan aman hingga memasuki bulan suci ramadan 2024 mendatang.


“Beras Bulog masih aman hingga Maret-April 2024. Dan kami akan kembali menyerap hasil panen petani di Sultra untuk menambah stok,” ungkapnya, Kamis (1/2).


Disebutkan, stok beras jumlahnya saat ini masih ada sekitar 14.500 ton dan stok tersebut sebenarnya sudah mencukupi hingga ramadan, tetapi Bulog masih akan menambah dengan hasil panen petani bila sudah panen dengan target sampai 25.000 ton.


Dia menambahkan, 14.500 ton yang disediakan saat ini sudah bisa menekan harga di pasar.


“Jumlah stok beras yang disiapkan untuk stabilisasi harga masih cukup, dengan stok beras yang disiapkan sebanyak 14.500 ton,” paparnya.


“Ini sebenarnya 2 kali lipat dari bulan sebelumnya. Kita sudah siapkan dan mudah-mudahan semuanya ini bisa terserap dengan baik, dan masyarakat bisa mendapatkan beras yang murah dan berkualitas baik,” tuntasnya. (r5/nir)

  • Bagikan