3 Kursi Kepala Dinas Lingkup Pemkot Kota Baubau Dilelang

  • Bagikan

Ilustrasi

BAUBAU, BKK – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau melakukan seleksi terbuka lelang jabatan 3 kursi Kepala Dinas (Kadis) di lingkup pemerintahannya. Usai mendapat restu dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).


3 kursi kepala dinas itu yakni Inspektorat, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana.


“Rekomendasi pelaksanaan kegiatan seleksi terbuka dari KASN pada tanggal 24 Januari 2024 lalu,” ungkap Kepala BKPSDM Kota Baubau melalui Kabid Pengembangan dan Diklat La Ode Abdul Rahman.


Lanjut dia, saat ini Pemkot Baubau melalui BKPSDM telah membentuk panitia seleksi (Pansel). Kemudian Pansel menyediakan tahapan-tahapan seleksi yang saat ini baru masuk tahapan awal, yaitu tahapan pengumuman yang berlangsung sejak tanggal 26 Januari sampai 9 Februari 2024.


“Ini merupakan salah satu amanat dari undang-undang bahwa untuk mengisi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama harus dilaksanakan seleksi terbuka. Ini merupakan bagian dari ikhtiar Pemkot Baubau, untuk menegakkan sistem merit dalam pengelolaan kepegawaian Kota Baubau,” paparnya.


Ia berharap, dari lelang jabatan JPT ini didapatkan calon kepala OPD yang memiliki profesionalitas, integritas, kompetensi yang sesuai dipersyaratkan oleh undang-undang. (cr1/nir)

  • Bagikan