Horeee! ASN di Muna Gajian 2 Bulan Sekaligus

  • Bagikan

Sekda Kabupaten Muna Eddy Uga SH MSi.

RAHA, BKK – Sempat ribut dan jadi isu panas di Muna, gegara aparatur sipil negara (ASN) Muna telat terima gaji nyaris 2 bulan (Januari dan Febuari) 2024, namun akhirnya Jumat pekan lalu ASN di Muna mulai gajian, meskipun baru beberapa OPD saja.


Maklum saja, gaji cepat diterima tergantung bendahara dan perencana masing-masing organiasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna, dalam menginput RKA dan DPA.


Sekretaris Kabupaten (Sekab) Muna Eddy Uga SH MSi, saat dikonfirmasi koran ini, Minggu (4/2) mengatakan, jika ASN lingkup Pemkab Muna sudah gajian sejak Jumat pekan lalu.


“Sudah gajian ASN lingkup Pemkab Muna sejak Jumat pekan lalu. Bagi OPD yang belum gajian, kami imbau agar para bendaharanya cepat berurusan di keuangan. Agar hak-hak mereka segera terealisasi secepatnya,” kata Sekab Muna ini.


Meskipun sudah bulan Februari, sejumlah ASN mengatakan jika gaji yang mereka terima baru bulan Januari saja.


Terkait hal tersebut, Sekab Muna ini mengatakan, bahwa gaji bulan Febuari 2024, dibayarkan bulan ini juga (Februari, red).
“Sekalian dengan gaji bulan Februari diproses, agar tidak ada yang tertunda hak-hak ASN Pemkab Muna,” pungkas mantan Kadis PU Kabupaten Muna ini. (tri/nir)

  • Bagikan