PNM Kendari Gelar Pelatihan Literasi Keuangan

  • Bagikan

KENDARI, BKK – Permodalan Nasional Madani (PNM) berkolaborasi dengan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) Foundation melaksanakan kegiatan edukasi melalui program pelatihan literasi keuagan dan pemberdayaan ekonomi.


Kegiatan itu dilaksanakan di 11 Cabang PNM yang tersebar diseluruh Indonesia, salah satunya PNM Cabang Kendari.


Kepala Area Bisnis Mekaar Kendari Almirah Lestari Aritonang mengatakan tujuan dari pada YCAB Foundation berkolaborasi dengan PNM adalah untuk menyediakan layanan keuangan yang inklusif terintegrasi bagi ibu pengusaha mikro.


“Diharapkan dengan adanya pelatihan itu, dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga dan pendidikan anaknya,” ungkapnya, Sabtu (10/2).


Ia menuturkan, YCAB dapat memperjuangkan pendidikan melalui program yang holistik sehingga mengoptimalkan potensi pemuda pra sejahtera untuk mandiri secara finansial.


“Kemudian dapat berinvestasi dalam usaha sosial yang berdampak dan memiliki potensi berkembang, yang karyanya sejalan dan memperkuat visi YCAB,” ucapnya.


Dalam pelatihan ini, lanjutnya, nasabah PNM Mekaar dibekali dengan Whatsapp Chatbot yang bernama Ibu Harta. Pelatihan Ibu Harta, melalui Chatbot yang nyaman untuk pengguna memberikan aksesibilitas yang nyaman dengan pengelolaan data yang mudah, dirancang secara inklusif seperti memastikan akses untuk individu dengan disabilitas sensorik.


“Dalam kegiatan ini juga PNM mendapat penghargaan dari Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Abdurrahman Shaleh, dan Wakil Ketua DPRD Kota Kendari, Samsuddin Rahim, yaitu Lembaga Pemberdayaan UMKM Terbaik di Sultra dan Kota Kendari,” tutupnya. (r5/r2)

  • Bagikan