Pemilu di Sultra Berjalan Kondusif

  • Bagikan
Ketua KPU Sultra Asril, saat mendampingi Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto melakukan pemantauan di TPS Kota Kendari.

KENDARI, BKK – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Asril mengatakan, Pemilu di Sultra berjalan kondusif.


Hal tersebut disampaikannya saat mendapingi Penjabat (Pj) Gubernur Sultra melakukan pemantauan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Kendari, Rabu (14/2).


“Hasil pantauan kita di Kota Kendari alhamdulillah masih berjalan baik dan lancar. Nanti saya akan menanyakan kepada teman-teman yang ada di kabupaten/kota, tetapi sampai hari ini masih berjalan kondusif sesuai rencana awal,” terang Asril saat diwawancarai awak media.

Dikatakan, sebelum melakukan pemungutan suara, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) harus melakukan perhitungan surat suara yang ada, kemudian dimasukkan dalam berita acara.


“Apakah sama antara surat suara yang ada dengan daftar pemilih yang ada di masing-masing TPS. Sehingga, saya sampaikan teman-teman di kabupaten/kota agar terkonfirmasi di masing-masing TPS,” ujarnya.


Dia bilang, saat ini pihaknya masih menunggu data dari Panitia Pengawas (Panwas) kabupaten/kota se-Sultra terkait pontesi Pemungutan Suara Ulang (PSU).


“Salah satunya kalau surat suara yang di TPS kurang. Jadi, kami tetap menunggu informasi dari Bawaslu, karena yang memberikan rekom itu teman-teman dari PAM TPS. Jadi, teman-teman Panwas di kabupaten/kota pasti punya data, tinggal kita tunggu,” tuntasnya. (r4/nir)

  • Bagikan