PDIP Klaim Pemenang Pilcaleg Bombana

  • Bagikan

Ketua DPC PDIP Bombana Suriadin (kanan) ditemani Andi Muhammad Haikal Atikurrahman saat konferensi pers di Bombana.


RUMBIA, BKK – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengklaim bahwa pihaknya adalah pemenang Pilcaleg pada Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Bombana.


Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Bombana Suriadin mengatakan, bahwa pihaknya sudah mengantongi 4 kursi, dari 5 daerah pemilihan (Dapil) yang ada di wilayah Kabupàten Bombana.


Bahkan perolehan 4 kursi itu, diyakininya bakal bertambah lagi 1 kursi, sehingga posisi PDIP potensial merebut 5 kursi.


Dengan posisi itu, sambung Suriadin, PDIP tergolong satu-satunya partai politik (parpol)terbanyak meraih kursi di wilayah Bombana.


“Posisi saat ini kami sudah mengantongi 4 kursi. Kami masih menunggu lagi data masuk untuk tambahan 1 kursi lagi. Dan saya yakini partai kami akan dapat tambahan 1 kursi itu,” ujar Suriadin saat Konferensi Pers di Rumbia ibu kota Kabupaten Bombana, Jumat (16/2).


Dia menambahkan, PDIP sebagai pemenang Pilcaleg, maka incaran sebagai Ketua DPRD Bombana akhirnya dapat direbut partainya.


Dikesempatan itu, Suriadin juga menegaskan, PDIP siap mengusung kadernya untuk bertarung di Pilkada Bombana tahun ini.


Salah satu kader potensial adalah anak mantan Bupati Bombana periode 2005-2010, yakni Andi Muhammad Haikal Atikurrahman.


“Banyak kader PDIP untuk calon Bupati Bombana ke depan. Salah satunya pak Haikal,” jawab Suriadin sambil menunjuk Haikal yang duduk di sampingnya saat konferensi pers di bilangan BTN Pasir Putih di Kota Rumbia.


Menanggapi pertanyaan wartawan, Andi Muhammad Haikal Atikurrahman nyatakan kesiapannya untuk maju jadi 01 Bombana, bila diamanahkan oleh partai.


“Pada dasarnya, saya siap mengemban amanah itu, bila diamanahkan oleh partai. Sebagai kader, saya selalu patuh dan taat,” ujar Haikal disambut gemuruh tepuk gempita kader dan simpatisan yang hadir saat konferensi pers.


Haikal adalah Caleg PDIP terpilih di dapil 1 Rumbia menurut data internal PDIP. Di dapil 1 Rumbia tersebut, PDIP sanggup meloloskan 2 kadernya sekaligus yakni Haikal dan Herlin. (k1/nir)

  • Bagikan