Semua Kotak Suara Pemilu di Muna Sudah Masuk di Kantor Kecamatan

  • Bagikan

Ketua KPU Muna La Ode Askar Adi Jaya.

RAHA, BKK – Sesuai target Kamis (15/2) sore hari, semua kotak suara Pemilu 2024 sudah masuk di Kantor Sekretariat PPK di 22 kecamatan di Kabupaten Muna. Tahapan selanjutnya tinggal menggelar pleno Pemilu 2024 di tingkat PPK di kecamatan.


“Sejak kemarin sore (Kamis, red), semua kotak suara sudah masuk di PPK di semua kecamatan. Selanjutnya, kita tinggal pleno di tingkat kecamatan. Kalau jadwal pleno di tingkat kecamatan itu tanggal 15-2 Maret 2024,” kata Ketua KPU Muna La Ode Askar Adi Jaya pada koran ini, kemarin.


Pelaksanaan Pemilu 2024 di Muna, kata Askar Adi Jaya, berjalan aman, lancar dan tidak ada komplain dari masyarakat dalam pelaksanaanya.


“Sampai detik ini tidak ada laporan dari masyarakat (pemilih) atas pelaksanaan pemungutan suara di seluruh TPS di Kabupaten Muna. Alhamdulillah, aman dan lancar. Kalau pun ada, sudah diselesaikan di TPS,” tambah Ketua KPU Muna ini.


Terpisah Ketua PPK Kecamatan Batalaiworu Awal K, saat dikonfirmasi tentang kotak suara di PPK Kecamatan Batalaiworu mengatakan, sudah masuk di Kantor Kecamatan Batalaiworu.


“Sejak (Kamis) 215 kotak suara Pemilu 2024, sudah masuk di Kantor Kecamatan Batalaiworu. Tinggal kita gelar pleno di tingkat kecamatan. Kalau jumlah DPT kita sebanyak 10.269 pemilih,” tukas Ketua PPK Kecamatan Batalaiworu pada koran ini.


Hal senada juga disampaikan Ketua PPK Kecamatan Katobu. Dia mengatakan, bahwa semua kotak suara dengan jumlah 365 kotak suara dari 73 TPS di Kecamatan Katobu sudah masuk di Kantor Kecamatan Katobu sejak, Kamis (15/2).


“Kalau jumlah pemilih yang ada dalam DPT kita sebanyak 18.735 pemilih,” kata Ketua PPK Kecamatan Katobu La Ode Muhamad Aras pada koran ini, kemarin. (tri/nir)

  • Bagikan