Ada PSU di 4 TPS di 3 Kecamatan Kabupaten Muna

  • Bagikan

Ketua KPU Kabupaten Muna La Ode Askar Adi Jaya.

RAHA, BKK – Rupanya ada Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Muna pada Pemilu 2024. PSU tersebut terjadi di 4 tempat pemungutan suara (TPS) di 3 kecamatan, Kabupaten Muna.


PSU itu terjadi di TPS 1 Kecamatan Wakorumba Selatan Desa Wakorumba. Kemudian di Kecamatan Tongkuno Desa Oempu di TPS 4 dan TPS 7. Kemudian PSU juga terjadi di Kecamatan Katobu di TPS 2 Kelurahan Watonea.


Ketua KPU Kabupaten Muna La Ode Askar Adi Jaya saat dikonfirmasi koran ini, Minggu (18/2), membenarkannya.


“Benar, ada PSU di 4 TPS di 3 kecamatan di Kabupaten Muna. Untuk di Kecamatan Wakorsel di Desa Wakorumba di TPS 1, yang di PSU kan itu pemilihan untuk DPR RI,” kata Ketua KPU Muna ini.


Kemudian, lanjutnya, PSU di Kecamatan Tongkuno di Desa Oempu TPS 4 dan 7.


“Yang di PSU kan di TPS 4 dan 7 di Desa Oempu ini adalah Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. Kemudian PSU di Kecamatan Katobu Raha di TPS 2 Kelurahan Watonea. Yang di PSU kan juga Pemilihan Presiden dan Wakil presiden,” jelas La Ode Askar Adi Jaya.


Berkait pelaksanaan PSU di 4 TPS ini, kata Ketua KPU Kabupaten Muna ini, akan diplenokan pada Senin (hari ini).

“Rekomendasi PSU dari teman-teman kecamatan baru kami terima hari ini (Minggu, red). Kami masih kaji saat ini. Besok (Senin, red) baru kami gelar pleno di KPU Muna, untuk menentukan pelaksanaan PSU,” tambah Ketua KPU Muna ini.


Saat ditanya apakah logistik cukup untuk gelar PSU di 4 TPS di 3 kecamatan ini, La Ode Askar Adi Jaya mengaku cukup.


“Kalau logistik untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden cukup. Yang kurang itu untuk PSU DPR RI. Kami masih koordinasi dengan pihak ketiga selaku penyedia logistik,” pungkas Ketua KPU Kabupaten Muna ini.


Sayangnya, La Ode Askar Adi Jaya tidak menyebutkan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) tiap TPS yang akan di PSU kan ini. (tri/nir)

  • Bagikan