Roling Pejabat Eselon II, Plt Bupati Muna Segera Gelar Job Fit

  • Bagikan

Plt Bupati Muna Drs H Bachrun MSi (kiri).

RAHA, BKK – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Muna Drs H Bachrun MSi rupanya sudah punya rencana, untuk meroling para pejabat tinggi pratama atau eselon II lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna dalam waktu dekat ini.


Hal ini diungkapkan Plt Bupati Muna Drs H Bachrun MSi pada sejumlah media di Raha, Selasa (20/2).


“Kita akan gelar job fit dulu ya dalam waktu dekat ini. Jadi, nanti ada roling para pejabat eselon II lingkup Pemkab Muna,” kata Plt Bupati Muna.


Namun demikian, H Bachrun tidak menyebutkan organisasi perangkat daerah (OPD) mana saja para pejabat eselon II akan diroling.


“Kita gelar job fit, tapi tetap ada 6 OPD yang kosong. Untuk mengisi 6 OPD yang kosong ini harus lelang, tapi itu nanti. Sekarang job fit dulu yang kita lakukan untuk melakukan roling,” tambah Plt Bupati Muna ini.


Katanya, job fit dilakukan untuk memetakan dan mengukur potensi dan kompentensi yang dimiliki para pejabat, sehingga tidak salah dalam penempatan jabatannya nanti.


“Penempatan jabatan harus mengacu pada kompetensi dan potensi yang dimiliki para pejabat itu sendiri. Agar dalam menjalankan tugas lebih kredibel, akuntabel, dan bisa sinergis dengan semua kalangan,” pungkas Drs H Bachrun MSi.


Diketahui, saat ini ada 6 OPD yang kosong, yaitu Asisten I dan II, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, BKPSDM, Bappeda, dan staf ahli. (tri/nir)

  • Bagikan