641 Peserta Ikuti MTQ ke-30 Tingkat Kabupaten Muna

  • Bagikan

MTQ ke-30 tingkat Kabupaten Muna di Kecamatan Maligano diramaikan dengan Pawai Ta’aruf OPD lingkup Pemkab Muna, Minggu (25/2)

RAHA, BKK – Sebanyak 641 orang ikut dalam lomba MTQ ke-30 tingkaf Kabupaten Muna yang digelar selama 8 hari, mulai Minggu (25/2) di Kecamatan Maligano Muna Timur.

641 peserta MTQ ke-30 ini akan mengikuti berbagai cabang yang dilombakan. Seperti tilawah, tartil Quran, morotal, hafalan 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz dan 30.juz. kemudian ada lomba tafsir Quran, sahrir Quran, hipsil quran, gasidah/ rebana, lomba kaligrafi.

Sekretaris Umum MTQ ke-30 yang juga menjabat sebagai Kabag Kesra Kabupaten Muna DR Asis Teo saat dikonfirmasi koran ini, Minggu (25/2) di lokasi acara MTQ di Kecamatan Maligano mengatakan, kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Muna ke-30 adalah kegiatan rutin tiap tahunan.

“Kegiatan ini adalah kegiatan rutin tiap tahun, untuk mempersiapkan para qori-qoriah kita, para penghafal al-quran baik 1 jus, 5 juz, 10, 20 dan 30 juz. Para tilawah, para tafsir Quran, sahrir Quran, hifzil Quran, kasidah rebana, kaligrafi Quran, bersanzi dan cabang yang dilombakan lainnya,” kata DR Asis Teo pada koran ini.

Katanya, para juara dari MTQ ke-30 ini akan dipersiapkan untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Sultra yang akan digelar Konawe Utara (Konut), yang rencana akan digelar pertengahan Mei 2024.

Sementara, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Muna Drs H Bachrun MSi yang membuka langsung kegiatan ini mengatakan, bahwa kegiatan MTQ ini adalah salah satu syiar dakwah agama Islam.

“Islam adalah agama rahmatan lilalamin, agama yang cinta damai, teduh, menjauhi segala permusuhan dan mengajarkan kesatuan dan persatuan,” kata Plt Bupati Muna ini dalam sambutannya dihadapan ribuan peserta MTQ ke-30 tingkat Kabupaten Muna. (tri/nir)

  • Bagikan