Al Munardin Calon Bupati Potensial Mubar 2024

  • Bagikan

Al Munardin/Power. (FOTO: IST)

LAWORO, BKK – Nama-nama yang berpeluang maju menjadi calon Bupati mulai muncul, baik sebelum dan setelah hajatan Pemilu 2024 usai. Sebab, sudah terlihat para caleg yang meraup suara besar. Seperti diketahui, pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak akan berlangsung pada September 2024.

Ada beberapa figur potensial yang sudah mulai nampak dan diperbincangkan, untuk mengikuti kontestasi politik menuju Pilakada Mubar.

Adalah, La Ode Darwin, dipastikan maju pada Pilkada Mubar 2024 yang sudah tentu pintu partainya yakni Golkar dan Demokrat.

La Ode Muhammad Amsar juga akan ikut serta pada Pilkada Mubar yang dimungkinkan dapatkan partai PKB dan Nasdem, bisa dilihat keterlibatannya pada 2 partai tersebut sudah ada sebelum Pilcaleg kemarin.

Lalu terakhir adalah partai pemenang terbanyak pada Pemilu Mubar 2024 yakni PDIP.

Dari hasil persentase partai pascapilcaleg kemarin, PDIP menduduki kursi terbanyak yakni 5 kursi, kemudian disusul oleh PKB 3 kursi, Golkar 3 kursi, Demokrat 3 kursi, Nasdem 3 kursi, dan tersisa Gerindra, PPP dan PBB atau PKS. Sehingga PDIP menjadi mahal untuk didiskusikan di Mubar.

Beberapa nama mulai diperbincangkan dan ada juga wacana-wacana lahir pada diskusi liar PDIP di Mubar pada masyarakat. Pastinya PDIP tidak akan melewatkan rangkaian tersebut, diyakini PDIP akan mengusung kader terbaiknya untuk menjadi salah satu Calon Bupati (Cabup) Mubar.

Kepala Biro Punghitrek dan saat ini menjabat pada BSPN Pusat PDI Perjuangan, Al Munardin menyampaikan, bahwa berdasarkan hasil Rapimnas PDI Perjuangan, semua kader diprioritaskan diusung pada Pilgub dan Pilkada serentak 2024 nanti.

“Semua kader PDI Perjuangan diprioritaskan mendapatkan rekomendasi dan diusung dalam pencalonan Pilgub dan Pilkada. Khusus di Mubar, semua kader tentu berpeluang diusung pada Pilkada sebagai cabup, karena hasil dari Rapimnas PDI Perjuangan itu diutamakan dan diprioritaskan para kader untuk di Pilgub dan Pilkada serentak tahun ini,” ujar Al Munardin, Senin (26/02).

“Berbicara partai PDIP, kita akan mengulik salah satu kadernya yang wacananya akan maju sebagai Cabup Mubar pada Pilkada nantinya. Nama yang akan muncul adalah Al Munardin yang biasa disapa Power,” tandasnya.

Sementara itu, Tokoh Pemuda Lawa Raya Komar Kahar mengungkapkan, bahwa sosok Al Munardin atau biasa disapa Power merupakan tokoh dan kader PDIP yang tidak asing lagi bagi sebagian besar masyarakat Mubar, khususnya Lawa Raya.

“Segala bentuk aktivitas politiknya tidaklah mudah, mulai dari muda sampai saat ini. Mari kita lihat prospek politiknya,” ungkapnya. (k2/nir)

  • Bagikan