Gunakan Rp7,2 Miliar, Proyek Pengentasan Kawasan Kumuh di Alun-Alun Belum Tuntas

  • Bagikan

Lokasi Proyek Pengentasan Kawasan Kumuh di Eks Restoran Terapung di RM Ardesa Kelurahan Butungbuntung Raha.

RAHA, BKK – Proyek pengentasan kawasan kumuh di eks restoran terapung RM Ardesa yang dikerjakan sejak akhir tahun 2023 lalu, sampai sekarang belum juga tuntas. Padahal proyek timbunan ini dianggarkan sebesar Rp7,2 miliar pada APBD-P tahun 2023.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Muna Rustam SPd saat dikonfirmasi koran ini, Rabu (27/2) mengatakan, proyek pengentasan kawasan kumuh di eks restoran terapung RM Ardesa ini, memang belum tuntas.

“Hasil CCO memang harus tuntas dan ditambah volumenya,” kata Rustam pada koran ini.

Dia melanjutkan, tidak hanya volume timbunan yang harus ditambah, tapi juga pondasi dan tangga masuk.

“Masih banyak yang kurang, tangga masuk untuk naik ke atas belum ada, pondasinya harus ditambah ketinggiannya dan belum diplaster,” tambah Kadispora Kabupaten Muna ini.

Karena belum tuntas sesuai kontrak, lanjutnya, maka pembangunan areal jogging track terbuka di tengah Kota Raha ini, harus diperpanjang lagi masa kerjanya.

“Masa perpanjangan kerja tahap pertama selama 40 hari sudah berakhir tanggal 22 Febuari 2024. Saat ini sudah diperpanjang untuk tahap kedua selama 40 hari dengan denda 1.000/perhari dari sisa anggaran yang tersisa,” paparnya.

Dikatakan, saat ini sudah ditambah volume timbunannya dan sudah diratakan. Akan jadi areal jogging track ataupun olahraga terbuka di tengah Kota Raha yang dulunya kumuh kini bersih. (tri/nir)

  • Bagikan