Pj Bupati Mubar Tekankan ASN Maksimal Berikan Pelayanan kepada Masyarakat

  • Bagikan

Penyerahan SK dan Pelantikan PPPK Guru serta CPNS STTD Kabupaten Mubar.

LAWORO, BKK – Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar) La Ode Batulo menekan seluruh aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mubar, untuk maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Hal tersebut disampaikan saat Pj Bupati Mubar La Ode Butolo, melakukan pengambilan sumpah jabatan PPPK guru formasi tahun 2023, dan penyerahan CPNS Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD), Jumat (1/3).


Penyerahan SK untuk PPPK dan STTD dilaksanakan di Lapangan Kelurahan Wamelai, Kecamatan Lawa. Saat penyerahan SK ke-176 PNS Mubar itu, suasana sedang diguyur hujan tetapi tetap dilaksanakan dengan khidmat.


Pj Bupati Mubar La Ode Butolo mengaku sengaja tetap melaksanakan proses penyerahan SK saat hujan, ini sebagai simulasi dalam memberikan pelayanan publik, maka sebagai pelayan masyarakat harus mengabdikan diri walaupun ada rintangan dan halangan.


“Dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat, jangan terhalang hanya karena hujan,” ujarnya.


Selain itu, ia juga menyampaikan, bukan hanya bagi pegawai yang baru terlantik tetapi juga kepada seluruh pegawai yang telah lama mulai dari kepala OPD hingga staf yang ada di lingkup Pemkab Mubar, untuk terus memaksimalkan pelayanan.


Sementara, Kepala BKPSDM Mubar Rosmasari mengatakan, berdasarkan surat keputusan Bupati Muna Barat nomor 100.3.2/78/2024, tentang pengangkatan calon pegawai negeri sipil di lingkup Pemkab Muna Barat terdiri dari PPPK guru yang terlantik sebanyak 172, ditambah 3 PNS STTD dan 1 CPNS STTD.


“Untuk jumlah PPPK Muna Barat dari 172 orang terdiri dari 12 guru TK, 122 guru SD, dan 38 guru SMP,” pungkasnya. (k2/nir)

  • Bagikan