Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Tingkat KPUD Muna Barat Berjalan Lancar

  • Bagikan

LAWORO, BKK – Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara tingkat KPU Muna Barat (Mubar) berjalan lancar, Sabtu (2/3).


Ketua KPU Mubar La Tajudin mengatakan, dalam proses pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu ini ditargetkan selama 5 hari kerja.


“Tapi dalam perjalannya, alhamdulillah dapat terselesaikan dengan baik dan lancar dalam waktu 3 hari saja,” ujarnya.


Dia menjelaskan, hari pertama pihaknya dapat menyelesaikan 5 kecamatan, dan hari kedua ada 6 kecamatan, dan hari ketiga pihaknya melakukan finalisasi pencermatan dan pencocokan data hasil rekapan tingkat kabupaten.


“Setelah diperiksa dan cermati oleh pihak Bawaslu serta dari masing-masing saksi parpol, tidak ada perbedaan data. Sehingga hasil yang kita bacakan, dari hasil partai maupun calon sama dengan data yang ada dari masing-masing saksi dan Bawaslu,” paparnya.


Dia mengaku, semua ini tidak lepas dari kerja sama berbagai pihak terkait, baik Bawaslu, TNI/Polri, PPK, serta saksi-saksi dari partai politik.


Hal senada juga disampaikan Ketua Bawaslu Mubar Awaludin Usa. Dia mengatakan, bahwa berdasarkan pengawasan yang dilakukannya secara langsung, proses rekapitulasi hasil perhitungan suara tingkat KPU Mubar dari awal sampai saat ini terselesaikan dengan baik dan lancar sesuai regulasi.


“Kami bisa memastikan, karena kami juga punya data tidak ada parpol atau pun caleg yang suaranya dikurang atau ditambah,” tuntasnya. (k2/nir)

  • Bagikan