Bank Sultra Teken MoU dengan Pemkab Muna soal Sewa Lahan ATM

  • Bagikan

Plt Bupati Muna Drs H Bachrun MSi bersama Direktur Bank BPD Sultra Cabang Raha Weldy Soemargo.SE, tandatangani MoU Sewa Lahan ATM di lahan Pemkab Muna, Senin (4/3).

RAHA, BKK – Bank Sultra meneken Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna soal sewa lahan ATM, Senin (4/3).


MoU tersebut ditandatangani Direktur Bank BPD Sultra Cabang Raha Weldy Soemargo SE dan Plt Bupati Muna Drs H Bachrun MSi bertepatan dengan HUT ke-56 Bank Sultra.


Plt Bupati Muna Drs H Bachrun MSi mengatakan, bahwa Bank Sultra atau BPD Cabang Raha adalah mitra Pemkab Muna.


“Bank Sultra ini atau BPD Sultra Cabang Raha adalah bank kebanggan daerah. Kita wajib mendukung Bank Sultra ini agar kian sukses dan terus berkembang. Karena Bank Sultra adalah kas daerah. Kalau mau investasi, di Bank Sultra ini tempatnya. Bank Sultra ini akan jadi mitra kita terus menerus,” ujarnya.


“Kami juga berharap Bank Sultra terus membantu kami membangun Kabupaten Muna,” tambahnya.


Dikesempatan tersebut, Plt Bupati Muna membeberkan program tanam jagung 20 ribu hektare yang digagasnya. Katanya, nanti Bank Sultra akan ikut berperan dalam program ini.


“Dengan program ini nanti kita bisa hasilkan uang sekitar Rp1,2 triliun di Muna. Nanti Bank Sultra juga akan ikut berperan dalam program ini,” tukas Plt Bupati Muna ini.


Sementara, Direktur Bank BPD Sultra Cabang Raha Weldy Soemargo SE mengatakan, ada 2 lahan sewa ATM saat ini di Kota Raha. Pertama, sebut dia, ATM di RS dr H LM Baharuddin dan di Kantor Bupati Muna.


“Inikan temuan BPK RI tahun 2023, masalah sewa lahan ATM di atas tanah Pemkab Muna. Sebetulnya sewa lahan ATM ini murah sekali ya, cuman Rp1,5 juta pertahun permeter. Tapi saat ini kita naikkan sewanya. Untuk ATM di lahan milik Pemkab Muna yang berlokasi di Kantor Bupati Muna itu jadi Rp6 juta pertahun. Sedangkan di RS dr H LM Baharuddin itu ada perdanya sendiri, maka sewanya itu Rp10 juta pertahun dan kita PKS untuk masa 3 tahun,” bebernya.


Dia juga mengatakan, untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Bank BPD Sultra Cabang Raha akan membuka 5 ATM baru di Kabupaten Muna.


“Kita akan buka ATM Bank Sultra di 5 tempat di Muna. Yaitu di Kecamatan Maligano di Kantor Camatnya, kemudian di Kecamatan Bone, di Kantor Kecamatan Katobu, di Puskesmas Kontunaga, dan di Samping Kantor Dalduk/BKKBN Raha,” sebutnya.


Dikatakan, pemasangan 5 ATM baru ini masih dikaji di kantor pusat. Semua ini dilakukan, untuk meningkatkan pelayanan kami terhadap masyarakat khususnya di Kabupaten Muna. (tri/nir)

  • Bagikan