Safari Ramadan, Pj Wali Kota Serahkan Bantuan di Masjid Al-Muhajirin Bungkutoko

  • Bagikan

Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup saat menyerahkan bantuan di masjid Al-Muhajirin Bungkutoko. (FOTO: SRI/BKK)

KENDARI, BKK – Bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari kembali melaksanakan program Safari Ramadan yang bertujuan, untuk mempererat kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat sekaligus memberikan bantuan berupa hibah, guna menunjang sarana dan prasarana tempat ibadah.

Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup dalam Safari Ramadan yang berlangsung di Masjid Al-Muhajirin Kelurahan Bungkutoko, Kecamatan Nambo menyerahkan sejumlah bantuan berupa Air Conditioner (AC), Mushaf Al-Qur’an dan bantuan lainnya.

Safari Ramadan ini, Muhammad Yusup mengharapkan ibadah tahun ini masyarakat Kota Kendari dilimpahkan keberkahan oleh Allah SWT, mengingat beberapa hari yang lalu Kota Kendari dilanda musibah.

“Kita tentunya turut prihatin, terlebih memasuki bulan suci Ramadan, semoga Allah Subhanahu wa Taala meridhoi kita semua,” Kata Muhammad Yusup, Sabtu (16/3).

Ia menambahkan, di bulan suci Ramadan ini umat Islam diharuskan untuk menunaikan rukun Islam, yaitu membayar zakat. Zakat ini memiliki potensi yang besar untuk membantu perekonomian umat.

“Pada kesempatan ini, tidak lupa juga saya mengingatkan agar kita tetap menunaikan rukun Islam kita yakni membayar zakat, karena itu kewajiban kita buat membantu perekonomian umat,” tuntasnya. (m2/nir)

  • Bagikan