Safari Ramadan di Masjid Nurul Iman, Pj Wali Kota Kendari Sampaikan Kepedulian Antarsesama

  • Bagikan

Pj Wali Kota Kendari lakukan penyerahan sumbangan di Masjid Nurul Iman Kelurahan Kendari barat (SRI

KENDARI, BKK – Lakukan Safari Ramadan di Masjid Nurul Iman, Kelurahan Sanua, Kecamatan Kendari Barat, Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Muhammad Yusup berpesan pentingnya kepedulian antarsesama.

Dalam Safari Ramadan malam ke-21 itu, Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup mengatakan, bahwa kepedulian antara sesama bukan hanya memberikan bantuan saja, tapi diharapkan juga untuk memperhatikan lingkungan sekitar.

“Terutama dengan menaati peruntukan tata ruang kota yang telah dibuat Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, dengan tujuan agar kita dapat terhindar dari bencana maupun kesemrawutan kota,” kata Muhammad Yusup.

Selain itu, ia mengungkapkan, permasalahan yang ada di trotoar yang seharusnya untuk pejalan kaki, tapi digunakan untuk berjualan bahkan mempersempit jalan.

“Untuk kali yang dulunya lebar sekarang menjadi sempit, sehingga air yang datang ketika hujan tidak dapat mengalir dengan baik,” katanya.

Selain itu, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi ini juga meminta kepada masyarakat, untuk mengembalikan fungsi-fungsi ruang yang telah ditetapkan Pemkot Kendari.

“Mari bersama bergotong royong dalam mengembalikan fungsi kali yang harusnya untuk aliran air, trotoar tidak untuk dijadikan tempat menjual, serta untuk membuang sampah pada tempatnya,” pintanya.

Setelah melakukan ceramah, Pj Wali Kota Kendari didampingi Ketua Baznas Kota Kendari menyerahkan bantuan hibah dari Pemkot dan Baznas Kota Kendari pada pengurus masjid, marbot masjid, imam masjid, Ketua Majelis Taklim, dan Ketua Pembangunan Masjid.

Kemudian secara pribadi Pj Wali Kota Kendari juga menyumbangkan 5 AC untuk Masjid Nurul Iman, Kelurahan Sanua, Kecamatan Kendari Barat. (m2/nir)

  • Bagikan