Sekprov Sultra Safari Ramadan di Kabupaten Buton

  • Bagikan

Wakili Pj Gubernur, Sekprov Sultra Asrun Lio safari ramadan di Kabupaten Buton.

KENDARI, BKK – Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) Drs Asrun Lio MHum PhD, mewakili Penjabat (Pj) Gubernur Sultra melaksanakan Safari Ramadan tahun 1445 H/2024 M, hari pertama di Kabupaten Buton, di sambut langsung Sekretaris Kabupaten (Sekab) Buton Asnawi Jamaluddin SPd MSi bertempat di Rumah Jabatan Bupati Buton, Rabu (3/4) malam.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra kembali melaksanakan Safari Ramadan 1445 H/2024 M di sejumlah daerah. Dimana kali ini pada wilayah kepulauan diantaranya Kota Baubau, Kabupaten Buton, Buton Selatan (Busel), dan Kabupaten Buton Tengah (Buteng).

Turut hadir Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Provinsi Sultra yang juga sebagai Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pemprov Sultra Wa Ode Munanah Asrun Lio, sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemprov Sultra.

Dalam kesempatan itu, Sekprov Sultra Asrun Lio mengatakan, bahwa Safari Ramadan tahun ini tetap dilakukan bersama sejumlah OPD terkait, termasuk PKK serta DWP Pemprov Sultra, guna melihat sejumlah permasalahan yang dihadapi masyarakat. Sekaligus dalam rangka mempererat silaturahmi antara Pemprov Sultra dengan daerah kabupaten kota di Sultra.

“Saya bersama rombongan hadir di sini dalam rangkaian Safari Ramadan, sekaligus juga untuk menyerap aspirasi-aspirasi dari masyarakat khususnya di Kabupaten Buton,” terang Asrun.

Dikatakan, sejumlah kegiatan yang dilakukan mulai dari salat tarawih berjamaah, pasar murah oleh Dinas Perindag, pembagian karpet di sejumlah masjid oleh DWP bersama PKK.

Pada hari pertama ini, Sekprov Sultra Asrun Lio, menyerahkan bantuan karpet masjid sebanyak 40 karpet di Kabupaten Buton, diterima secara simbolis oleh Camat Pasarwajo. Selanjutnya, bersama rombongan menuju Masjid Nurul Yaqin Pasarwajo, untuk melaksanakan salat Isya dan tarwih bersama.

Usai melaksanakan salat isya dan tarwih bersama, perjalanan Safari Ramadan dilanjutkan menuju Kota Baubau guna persiapan hari kedua, tepatnya, Kamis (4/4). (r4/nir)

  • Bagikan