Pererat Silaturahim, IKA Unhas Sultra Gelar Halal Bihalal

  • Bagikan

Ketua IKA Unhas Koordintor Wilayah Sultra, Drs H Asrun Lio MHum PhD saat memberikan sambutan pada acara halal bihalal dan silaturahim Ikatan Alumni Unhas Sultra, Sabtu (20/4), di Kendari. (FOTO:IST)

KENDARI, BKK- Mempererat hubungan tali silaturahim yang selama ini telah terbangun harmonis dibawah kepemimpinan Drs H Asrun Lio MHum PhD, maka Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) Wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali melaksanakan kegiatan halal bihalal, Sabtu (20/4).

Kegiatan halal bihalal tersebut, dibuka secara langsung oleh Ketua IKA Unhas Koordinator Wilayah Sultra, juga selaku Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra, Drs H Asrun Lio MHum PhD.

Turut hadir uztad Dr H Sukring Syamsuddin MPdi, Sekretaris IKA Unhas Sultra, Andi Syahrir STP MSi, serta para alumni Unhas Wilayat Sultra lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua IKA Unhas Koordinator Wilayah Sultra, Drs H Asrun Lio MHum PhD mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin setiap tahunnya, terlebih setelah melaksanakan Bulan Ramadan dan Hari Raya Idulfitri 1445 H/2024 M.

“Terimakasih kepada seluruh para alumni IKA Unhas Wilayah Sultra yang telah menyempatkan hadir dalam acara ini. Pertemuan seperti ini, merupakan agenda rutin kita dan merupakan salah satu program kerja IKA Unhas Sultra, dalam rangka lebih mempererat tali silaturahim yang selama ini telah terjalin harmonis,” terang lulusan S3 The Australian National University of Canberra ini.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra ini melanjutkan, dalam pertemuan yang dilakukan tersebut, sekaligus sebagai ajang untuk sharing dan evaluasi pelaksanaan program-program organisasi.

Utamanya, keterlibatan baik secara langsung maupun tidak langsung terhadap pembangunan daerah dan turut serta menyukseskan program pemerintah, serta bagaimana tetap berkontribusi kepada masyarakat, baik bidang sosial hingga keagamaan seperti yang dilakukan saat ini.

“Karena kita masih berada di Bulan Syawal, maka tidak lupa saya mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H, mohon maaf lahir dan batin,” ucap Mantan Kepala Pusat Studi Eropa UHO ini.

Usai ceramah yang disampaikan oleh Uztad Dr H Sukring Syamsuddin MPdi, mantan Kepala Sekretariat Rektor UHO ini, Asrun Lio mengatakan, salah satu hikmah ceramah yang dapat dipetik bahwa pemberian maaf terpuncak yakni disertai dengan perbuatan baik kepada orang yang pernah berbuat jahat.

“Melalui kegiatan halal bihalal ini juga, para pengurus hingga anggota IKA Unhas Wilayah Sultra dapat bersilaturahim secara langsung dan saling berjabat tangan untuk saling maaf memaafkan, sekaligus melakukan evaluasi terhadap program-program kerja,” tutupnya. (r4/r2)

  • Bagikan