Raih Prestasi Nasional, 35 Proposal Mahasiswa UHO Lolos Pendanaan PKM Kemendikbudristek

  • Bagikan

Rektorat UHO. (FOTO:IST)

KENDARI, BKK- Satu lagi torehan prestasi yang diraih mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) ditingkat nasional. Terbaru, anak didik Prof Dr Muhammad Zamrun Firihu berhasil meloloskan 35 proposal pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) tahun 2024.

Disebutkan, PKM 2024 tersebut pada bidang Riset Eksakta (PKMRE), Kausa Cipta (PKMKC), dan Kewirausahaan (PKMK).

Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarajat (Humas) UHO, La Ode Abdul Hamdan Hakim mengucapkan kepada mahasiswa kampus hijau itu yang telah kembali menorehkan prestasi ditingkat nasional.

Katanya, tidak tanggung- tanggung ada 35 proposal dari mahasiswa berhasil melenggang pada pendanaan PKM 2024.

“Dengan prestasi tersebut, UHO menunjukan atau membuktikan bahwa semangat inovasi dan kreativitas mahasiswa memancarkan cahaya di panggung pendidikan tinggi Indonesia,” ujarnya, Minggu (21/4).

PKM merupakan salah satu wujud implementasi Tridharma Perguruan Tinggi yang diluncurkan oleh Ditjen Diktiristek dibawah pengelolaan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Selain itu, PKM salah satu upaya untuk menumbuhkan, mewadahi, mewujudkan ide kreatif dan inovatif mahasiswa. Serta memberikan dampak terhadap peningkatan prestasi mahasiswa dan prestasi perguruan tinggi dalam pemeringkatan Kemendikbudristek.

“Saya berharap, prestasi ini dapat terus dipertahankan dan mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) kedepan lebih inovatif dan kreatif lagi,” pungkasnya.

Diketahui, sejak diluncurkan, PKM memperoleh respon yang positif, baik di kalangan mahasiswa maupun pimpinan perguruan tinggi. (din/r2)

  • Bagikan