Dorong Program Wawonii Cerdas, Bupati Amrullah Giat “Menyapa Sekolah” di Konkep

  • Bagikan

Bupati Amrullah dan Ketua TP PKK Konkep, Dra H Nurul Hidayati bersama rombongan tim “Bupati Menyapa Sekolah” disambut hangat guru dan para Siswa SMA Negeri 1 Wawonii, Selasa (23/4).(HUSAIN/BERITA KOTA KENDARI)

LANGARA, BKK – Bupati Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Ir H Amrullah MT kembali menyapa warga sekolah di Pulau Wawonii, kali ini Bupati dua periode itu menyambangi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Wawonii yang disambut hangat oleh Guru dan para Siswa di sekolah tersebut.

Dalam kunjungannya Bupati Amrullah memotivasi para pelajar untuk terus menyiapkan diri menjadi pemimpin masa depan di Pulau Wawonii dengan ketekunan dan keteguhan dalam menuntut ilmu.

“Untuk menjadi seseorang yang sukses, bukan kecerdasan yang paling utama, tetapi keteguhan dan ketekunan dalam menuntut ilmu, dan yang tidak kalah pentingnya menghargai dan memuliakan guru, karena dari mereka kita bisa mendapatkan ilmu dan didikan sehingga kita bisa meraih sebagian besar cita-cita dan masa depan,” pesannya.

Bupati Amrullah mengatakan bahwa program Bupati Menyapa Sekolah dilakukan untuk memberikan motovasi kepada para pelajar untuk giat belajar dalam menyiapkan diri dalam menghadapi tantangan masa depan termasuk menyiapkan diri menjadi penerus perjuangan pembangunan Pulau Wawonii.

“Kegiatan Bupati Menyapa Sekolah ini merupakan salah satu upaya kita dalam mendorong program Wawonii Cerdas, selain kita menggelontorkan anggaran Beasiswa Wawonii Cerdas setiap tahunnya, kita juga berupaya memotivasi generasi penerus kita untuk tekun dalam menuntut ilmu demi menjadi pemimpin masa depan daerah yang sama-sama kita cintai ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Amrullah menceritakan pengalamannya dalam menuntut ilmu mulai dari bangku sekolah dasar dan sekolah menengah pertama di Pulau Wawonii, hingga suka duka menuntut ilmu di rantau orang.

“Saya tamat di SD 1 Langara, kemudian lanjut di SMP Negeri Langara juga, selanjutnya tahun 1981 Saya tamat, Saya lanjut di SMA Anduonohu sekarang SMA Negeri 2 Kendari, Alhamdulillah berkat ketekunan dan kesungguhan di dalam mengikuti proses pendidikan sehingga mulai dari bangku SD sampai tamat SMA Saya mendapat rangking satu umum, ini bukan karena kepintaran sebenarnya, tetapi ketekunan dan kesungguhan yang terpenting,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati Amrullah menceritakan bahwa dirinya berhasil menjadi salah satu Mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) Fakultas Teknik Sipil Jurusan Trasportasi untuk berburu gelar insinyur karena terinspirasi dalam teks proklamasi yakni Ir Soekarno.

“Saya senang dengan gelar insinyur, pada saat itu belum tau apa-apa tentang gelar insinyur, hanya senang saja, kemudian Saya membaca biografi pemimpin-pemimpin kita, ternyata Presiden Soekarno ini gelar insinyurnya adalah jurusan Teknik Sipil Transportasi, Saya ingin seperti itu, sehingga Saya mengambil keputusan bahwa Saya harus keluar dari Sulawesi Tenggara,” ungkapnya. (ain)

  • Bagikan