Sekjen Kemenag Resmi Lantik 7 PPPK IAIN Kendari

  • Bagikan

Pelantikan PPPK IAIN Kendari oleh Sekjen Kemenag Sultra secara online. (FOTO:IST)

KENDARI, BKK- Sekertaris Jendral (Sekjen) Kementerian Agama (Kemenag) Prof Dr Muhammad Ali Ramdhani STP MT melantik secara daring tujuh orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) IAIN Kendari bersama 3.759 PPPK lainnya dari berbagai satker di lingkup Kementerian Agama, Senin (22/4).

PPPK yang terdiri dari satu orang dosen dan 6 tenaga kependidikan ini mengikuti seremoni pelantikan di Aula Perpustakaan IAIN Kendari. 

Dalam sambutannya, Prof Dr Muhammad Ali Ramdhani memberikan arahan dan menyampaikan tentang konsepsi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemenag yakni ‘ASN Smart dan Moderat’. ASN yang memiliki sikap toleran, anti terhadap kekerasan, akomodatif terhadap budaya, dan memiliki komitmen kebangsaan yang kuat. 

“Selamat kepada seluruh PPPK yang telah dilantik. Selamat bergabung dengan keluarga besar Kementerian Agama. Teruslah memberikan yang terbaik bagi umat, untuk bangsa dan negara Indonesia,” ucapnya.

Usai mengikuti pelantikan, PPPK mengikuti prosesi pengambilan sumpah ASN oleh Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik, dan Kemahasiswaan IAIN Kendari Dr H Moh Junaidin, MA.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ASN dihadiri Rektor IAIN Kendari, Prof Dr Husain Insawan MAg, Wakil Rektor III, Dr Sitti Fauziah, MPd para Dekan serta pejabat struktural dan fungsional IAIN Kendari. 

Dalam kesempatan tersebut Rektor menegaskan kepada tujuh orang PPPK untuk menunjukkan loyalitas, komitmen kerja juga kontribusi maksimal dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab pada jabatan yang diemban. 

“Sinergi, kolaborasi juga koordinasi merupakan hal utama untuk menjalankan visi institusi. Berikan pelayanan terbaik dan bekerjalah secara profesional sebagai wujud rasa syukur kita kepada negara yang telah memberikan amanah kepada anda semua. ” tambahnya. 

Pelantikan PPPK ini adalah yang ketiga kali dilaksanakan di lingkup IAIN Kendari. Sampai saat ini, pegawai non ASN yang telah diangkat menjadi PPPK baik yang mengabdi di IAIN Kendari maupun di satker lainnya berjumlah 26 orang. (din/r2)

  • Bagikan