Dinobatkan Jadi Tuan Rumah KMI Expo ke-XV, Ini Tanggapan Rektor UHO

  • Bagikan

Prof Dr Muhammad Zamrun Firihu. (FOTO:SUMARDIN/BKK)

KENDARI, BKK- Satu lagi torehan prestasi Universitas Halu Oleo (UHO) di tingkat nasional usai dipercaya oleh pihak Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) sebagai penyelenggara Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo ke- XV (15) 2024 pada Oktober mendatang.

Berdasarkan hasil penilaian Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Ditjen
Diktirstek yang tertuang dalam Berita Acara Penilaian Calon Tuan Rumah dan Penetapan Rekomendasi Tuan Rumah KMI Expo XV 2024 Nomor 2187/E2/KM.01.01/2024 tanggal 25 Maret 2024, menunjuk atau menetapkan UHO sebagai tuan rumah/pelaksana KMI Expo XV tahun 2024.

Rektor UHO Prof Zamrun mengatakan KMI Expo merupakan ajang yang pertemuan mahasiswa wirausaha dari seluruh Indonesia untuk saling berkompetisi dan memperkenalkan produk-produk mereka.

Dimana, Kampus hijau itu akan berkolaborasi dengan pemerintah daerah, UMKM, kadin dan lain sebagainya untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

“Dengan ditunjuknya Universitas Halu Oleo (UHO) sebagai tuan rumah KMI Expo XV ini, menandakan bahwa pihak Kemendikbudristek percaya kepada kita bisa menyelenggarakan iven- iven besar,” ujarnya baru- baru ini.

Selain itu, kata orang nomor satu di UHO ini, mudah- mudahan dengan torehan ini, para mahasiswa bisa belajar mengorganisir salah satu kegiatan besar.

Serta, pihak panitia lokal dalam hal ini UHO dan panitia pusat (Kementerian) bisa berkerjasama dengan baik guna menyukseskan kegiatan besar KMI Expo XV ini.

Diharapkan dapat menghadirkan investor yang nantinya akan berkolaborasi untuk memajukan usaha mahasiswa tersebut.

Tercatat, setiap tahun itu kurang lebih ada 300 perguruan tinggi yang ikut. Tahun ini direncanakan ada 400 perguruan tinggi, jadi hampir tiga ribu lebih mahasiswa yang akan hadir dalam kegiatan tersebut. (din/r2)

  • Bagikan