Jelang Pilkada 2024, KNPI Kendari Imbau Masyarakat Jaga Kesatuan dan Hindari Hoaks

  • Bagikan

Ketua KNPI Kendari Rahman (kiri). (FOTO:IST)

KENDARI, BKK- Ketua Komite Nasional Pemuda Indoensia (KNPI) Kota Kendari Mohammad Rahman mengajak seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra), khususnya di Kota Kendari agar tetap menjaga kesatuan serta persatuan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 .

Diketahui, pelaksanaan Pilkada serentak sebentar lagi. Tahapan pendaftaran ke partai politik (parpol) telah dilakukan oleh sejumlah figur bakal calon pemimpin.

Sejauh ini terdapat beberapa nama yang telah melakukan pengambilan formulir pendaftaran di partai-partai politik.

Untuk Pilwali Kota Kendari, nama-nama seperti Yudhianto Mahardika, dan Aksan Jaya Putra merupakan salah duanya.

Sedangkan untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub), yang memastikan diri untuk bertarung adalah figur-figur ternama seperti Hugua, Tina Nur Alam, Lukman Abunawas, Andi Sumangureka, Wa Ode Nurhayati dan beberapa nama lainnya.

Diharapkan, pilkada yang akan digelar November mendatang itu dapat berjalan serta terlaksana dengan aman serta kondusif.

“Kami dari Pengurus Nasional Pemuda Indonesia Kota Kendari mengajak seluruh masyrakat Sultra, khususnya masyarakat Kota Kendari untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada 2024,” ujar Rahman, Minggu (28/4).

Untuk itu, Rahman mengimbau agar masyarakat tidak terprovokasi, serta menelan mentah-mentah informasi perihal pilkada yang tersebar di media sosial (medsos).

“Mendekati pelaksanaan pilkada serentak 2024, kami mengajak atau mengimbau masyarakat Sultra, khususnya masyarakat Kota Kendari untuk tidak terprovokasi berita-berita hoaks, ujaran kebencian dan isu-isu sara,” tegasnya. (m2/r2)

  • Bagikan