Rektor Apresiasi Capaian UHO Jadi Tuan Rumah KMI Expo ke- XV

  • Bagikan

Prof Dr Muhammad Zamrun Firihu. (FOTO:SUMARDIN/BKK)

KENDARI, BKK- Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Prof Dr Muhammad Zamrun Firihu SSi MSi MSc mengapresiasi civitas akademika kampus hijau itu yang sudah turut membantu membawa UHO menjadi tuan rumah KMI Expo ke- XV pada Oktober 2024 mendatang.

Penunjukan UHO sebagai tuan rumah tertuang dalam hasil penilaian Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Ditjen Diktirstek dalam Berita Acara Penilaian Calon Tuan Rumah dan Penetapan Rekomendasi Tuan Rumah KMI Expo XV 2024 Nomor 2187/E2/KM.01.01/2024 tanggal 25 Maret 2024.

Menurut Prof Zamrun, torehan tingkat nasional itu menandakan kampus yang dipimpin Prof Zamrun itu dipercaya pihak Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) sebagai penyelenggara Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo ke- XV (15) 2024.

“KMI Expo merupakan ajang yang pertemuan mahasiswa wirausaha dari seluruh Indonesia untuk saling berkompetisi dan memperkenalkan produk-produk mereka,” ujarnya, Sabtu (28/4).

Ia menjelaskan, UHO akan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda), pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dan para stakeholder lain sebagai upaya untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

“Dengan ditunjuknya UHO sebagai tuan rumah KMI Expo XV ini, menandakan pihak Kemendikbudristek percaya kepada kita (UHO) bisa menyelenggarakan iven- iven besar,” ucapnya.

Lanjutnya, dengan torehan ini para mahasiswa bisa belajar bagaimana mengorganisir salah satu kegiatan besar.

Serta, bagaimana pihak panitia lokal dalam hal ini UHO dan panitia pusat (Kementerian) bisa berkerjasama dengan baik guna menyukseskan kegiatan besar KMI Expo XV ini.

Ia berharap, dengan iven besar ini semoga dapat memberikan manfaat bagi civitas akademika di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbesar di Bumi Anoa (sebutan untuk Sultra).

Selain itu, dapat menghadirkan investor yang nantinya akan berkolaborasi untuk memajukan usaha mahasiswa tersebut.

Diketahui, setiap tahun itu kurang lebih ada 300 perguruan tinggi yang ikut KMI Expo. Tahun ini direncanakan ada 400 perguruan tinggi, jadi hampir tiga ribu lebih mahasiswa yang akan hadir dalam kegiatan tersebut. (din/r2)

  • Bagikan