Perketat SOP dan Budaya K3, PLN Gelar Inspection Day

  • Bagikan

Petugas PLN saat mengecek ketenagalistrikan. (FOTO:IST)

KENDARI, BKK – PT PLN (Persero) terus meningkatkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dalam sistem ketenagalistrikan. Melalui penerapan visi Zero Harm, Zero Loss, PLN mampu tekan angka kecelakaan kerja sekaligus menjaga layanan kelistrikan tetap andal dan aman.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) Moch Andy Adchaminoerdin mengatakan PLN berkomitmen mengutamakan implementasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dalam setiap proses bisnisnya.

“Komitmen tersebut membuktikan bahwa PLN peduli dengan nyawa setiap manusia yang bekerja di wilayah kerja PLN maupun seluruh manusia yang berada di sekitar aset milik PLN,” ungkapnya, Sabtu (3/2).

Dijelaskan, PLN menggelar kegiatan Inspection Day di seluruh Indonesia sebagai perwujudan komitmen seluruh insan PLN dalam mengutamakan keselamatan pada setiap proses pekerjaan.

“Keselamatan bukan hanya menjadi tanggung jawab K3, melainkan harus menjadi tanggung jawab kita semua. Setiap pegawai, dari pekerja lapangan, pekerja operasional hingga pimpinan tertinggi memiliki peran besar dalam menjaga keselamatan kerja,” ucapnya.

Andy menambahkan momen Bulan K3 Nasional dianggap sebagai pengingat aspek K3 pada tiap tahunnya.

“Listrik yang kita hadirkan jelas penting dan menjadi kebutuhan bagi pelanggan. Oleh karena itu, terapkan K3 dengan disiplin dalam bertugas, agar esok hari dan selanjutnya kita dapat terus melanjutkan peran mulia ini,” pungkasnya. (r5/r2)

  • Bagikan