Dikmudora Kendari Berlakukan PTM 100%

  • Bagikan
Makmur (FOTO: MITA/BKK)

KENDARI, BKK – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari memberlakukan pembelajaran tatap muka (PTM) 100% bagi pelajar jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kepala Dikmudora Kendari, Makmur mengatakan pembelajaran tatap muka 100% ini mulai diterapkan saat perdana masuk sekolah pada pada 9 Mei lalu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

“Walaupun PTM dilakukan secara full, namun lagi-lagi saya ingatkan dan menghimbau, agar seluruh peserta didik dan tenaga pendidik untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan utamanya memakai masker,” ujarnya, Rabu (11/5).

Akan kebijakan tersebut, lanjut Makmur, Dikmudora akan terus megenjot vaksinasi peserta didik utamanya pemberian dosis kedua dan dosis penguat atau booster sehingga pembelajaran tatap tetap aman dari Covid-19.

“Program vaksinasi masih terus berlangsung. Setelah lebaran ini, memang kita rencanakan kembali pelaksanaan vaksinasi massal bagi peserta didik yang belum terima dosis kedua dan booster,” katanya.

Sebelumnya, Wali Kota Kendari, H Sulkarnain mengungkapkan jika Kota Kendari saat ini sudah berstatus zona hijau atau tidak ada lagi warga yang aktif terinfeksi Covid-19. 

“Alhamdulillah sekarang Kota Kendari sudah zona hijau COVID-19, tidak ada lagi pasien Covid-19. Tapi tentu bagi yang PTM tetap patuhi prokes agar pembelajaran bisa berjalan lancar,” kata Sulkarnain.

Meski begitu, Wali Kota mengingatkan agar masyarakat tidak terlena dengan kondisi saat ini. Karena wabah Covid-19 sepenuhnya belum berakhir.

“Mudah-mudahan kondisi ini bisa kita pertahankan, sehingga tidak ada lagi gelombang-gelombang berikutnya,” tutupnya. (cr1/nan)

  • Bagikan

Exit mobile version