Pembangunan Puskesmas Kandai Resmi di Mulai

  • Bagikan
Peletakan batu pertama pembangunan Puskesmas Kandai oleh Wali Kota Kendari H Sulkarnain, Rabu (6/7) (FOTO: MITA/BKK)

KENDARI, BKK – Pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kandai mulai dilakukan.

Itu ditandai dengan peletakkan batu pertama yang dilakukan langsung Wali Kota Kendari, H Sulkarnain, Rabu (6/7).

Wali Kota Kendari, H Sulkarnain mengatakan pembangunan Puskesmas Kandai melengkapi 14 puskesmas lainya yang sudah dibenahi dengan hampir keseluruhan sudah 2 lantai dan sarana pelayanan juga telah ditingkatkan.

“Saya katakan, 15 puskesmas di Kendari sudah kita benahi semuanya. Ini upaya kita untuk menghadirkan layanan kesehatan yang baik untuk masyarakat Kendari. Ini juga sekaligus menegaskan, bahwa tidak hanya di RS, tapi diseluruh puskesmas sudah kita tuntaskan,” katanya.

Ia mengkalim, bangunan Puskesmas Kandai telah lengkap. Baik itu instalasi pengolahan air limbah (IPAL) maupun yang lainya. Sehingga ia menargetkan, Oktober hingga November 2022 pembangunanya bisa rampung dan akhir tahun sudah bisa difungsikan.

“Jadi ini fasilitasnya lengkap yang kalau pembangunan selesai sudah langsung difungsikan tidak lagi menunggu,” paparnya.

Sementara, Sekretaris Kota (Sekot) Kendari Ridwansyah Taridala mejelaskan, Puskesmas Kandai  dibangun dengan Konsep sehat diatas lahan di Kelurahan Dapudapura dan akan diselesaikan Insya Allah selama tahun anggaran 2022.

“Pembangunan puskesmas Kandai ini akan dilengkapi Ruangan rawat jalan, ruang gawat darurat, ruang rawan inap kebidanan dan penyakit kandungan, ruang poli, ruang farmasi, ruang sterilisasi, laboratorium klinik, dan kantor administrasi yang dilengkapi dengan dapur dan isi,” bebernya.

Diberitakan sebelumnya, pembangunan Puskesmas Kandai menghabiskan anggaran sekira Rp16 miliar. Atau lebih besar dari anggaran pembenahan puskesmas yang lain. Sehingga di harapkan, Puskesmas Kandai nantinya memiliki bangunan lebih baik dari puskesmas  sebelumnya. (cr1/nan)

  • Bagikan

Exit mobile version