6 Daerah Sultra Berpotensi Hujan Lebat Disertai Guntur dan Angin Kencang

  • Bagikan
Ilustrasi.

KENDARI, BKK- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Kendari mengeluarkan peringatan dini potensi terjadinya hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai guntur dan angin kencang pada hari ini, Senin (12/9).

Kondisi ini bisa terjadi pada enam daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra). Adalah Wilayah Kendari, Konawe Selatan (Konsel), Buton Tengah (Buteng), Buton Utara (Butur), Konawe, dan Konawe Utara (Konut).

“Peringatan dini berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai dengan guntur dan angin kencang pada siang hingga sore hari di Wilayah Kendari, Konawe Selatan, Buton Tengah, Buton Utara, dan Konawe serta pada dini hari di wilayah Konawe Utara,” terang Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari Faizal Habibie, Minggu (11/9).

Kemudian, sambung dia, pagi hari berpotensi terjadi hujan ringan di Wilayah Konut, Baubau, Buton Selatan (Busel), dan Buton.

Siang dan Sore hari berpotensi terjadi hujan sedang di Wilayah Kendari, Konsel, Buteng, Butur, dan Konawe. Hujan ringan di Wilayah Kolaka Utara (Kolut), Baubau, Buton, Busel, Muna, Muna Barat (Mubar), Konut, Konawe Kepulauan (Konkep), Kolaka, dan Kolaka Timur (Koltim).

Sementara, malam hari berpotensi terjadi hujan ringan di Wilayah Kolut dan Butur. Kemudian, dini hari berpotensi terjadi hujan sedang di Wilayah Konut. Hujan ringan di Wilayah Kendari, Konkep, Buteng, Buton, Busel, Butur, dan Konsel.

“Sementara, suhu udara berada pada 23-32 derajat celcius. Kelembaban udara 70-95% dan angin Timur sampai Selatan 2 sampai 30 km/jam,” tuntas Faizal. (cr3/man)

  • Bagikan

Exit mobile version