Sekot Kendari Tekankan ASN Harus Melek Teknologi

  • Bagikan
Sekretaris Kota saat membuka sosialisasi, Selasa (22/11). (FOTO: MITA/BKK)

KENDARI, BKK – Sekretaris Kota (Sekot) Kendari, Ridwansyah Taridala, menekankan kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) Lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari untuk mengerti dan melek teknologi.

Itu disampaikan Ridwansyah, saat membuka sosialisasi internet terpusat dan jaringan intra pemerintah yang diadakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kendari di salah satu hotel, Selasa (22/11).

“Tidak bisa kita hindari, bahwa kita sudah berada di era teknologi dan semua diarahkan secara digital. Sehingga, sudah sepantasnya ASN kita memiliki kesepahaman mengenai teknologi,” ujar Ridwansyah.

Sementara, Kepala Diskominfo Kendari Fadlil mengatakan, sosialisasi sistem layanan atau tata internet dilakukan untuk meningkatkan pemahaman ASN di bidang teknologi agar terbiasa cara kerja yang serba cepat.

“ASN harus bisa terbiasa dengan ini (teknologi) sebenarnya. Karena, sosialisasi ini tujuannya adalah bagaimana kami dinas kominfo bisa mendapat dukungan dari teman OPD untuk bisa sama-sama kita wujudkan sisitem pemerintaha yang berbasis teknologi,” tegasnya.

Ia berharap, dengan sosialisasi para ASN lebih bisa memahami atau pun tahu peraturan kominfo dalam hal mewujudkan pemerintah berbasis teknologi dan transformasi.

“Artinya ini harus diterapkan ke semua OPD (organisasi perangkat daerah) dan harus menjadi kebiasaan. Karena memang teknologi tidak bisa kita hindari,” tutup Fadlil. (cr1/ada)

  • Bagikan

Exit mobile version