Ketum KONI Ajak Pengurus Cabor untuk Terus Tingkatkan Prestasi

  • Bagikan
Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu menyerahkan bonus secara simbolis kepada perwakilan atlet yang berprestasi di Porprov XIV. (FOTO: NIRWAN/BERITA KOTA KENDARI) Pj Wali Kota Kendari Serahkan Bonus Atlet dan Pelatih Berprestasi di Porprov XIV

KENDARI, BKK – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, resmi menyerahkan bonus bagi atlet dan pelatih yang berprestasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) XIV yang digelar di Kabupaten Buton dan Kota Baubau.


“Alhamdulillah Kota Kendari dengan mental juaranya, tetap mempertahankan juara umum. Tentu, Nama-nama atlet yang berprestasi diajang 4 tahunan itu pasti akan selalu dikenang sebagai pahlawan olahraga pada porprov XIV,” ujarnya, Jumat (3/2).


“Saya sangat bangga dan bahagia, karena bisa berada di tengah para pahlawan olahraga kita. Tentu sesuai harapan kita atau yang diutarakan Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kendari, agar atlet Kota Kendari bisa terus berprestasi hingga di kancah nasional,” paparnya.


Dikatakan, pemberian bonus ini merupakan realisasi dari janjinya. Tentu, lanjutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bertanggungjawab untuk memberikan bonus atau apresiasi.


“Harapan saya ke depan mari kita tetap bersemangat, sehingga Kota Kendari bisa mempertahankan apa yang sudah didapatkan,” imbuhnya.


Kepada atlet, Asmawa berpesan untuk jangan cepat puas karena sudah meraih medali, tetapi prestasi itu harus terus ditingkatkan.


“Total anggaran yang kami siapkan untuk pencairan bonus ini yakni sebesar Rp6,9 miliar, yang bersumber dari APBD 2023,” sebutnya.


Sementara, Ketum KONI Kota Kendari Alamsyah Lotunani mengatakan, sesuai janji pak Pj wali kota, bahwa APBD 2023 yang menjadi prioritas adalah bonus atlet Kota Kendari.


“Hari ini merupakan wujud dari janji itu. Saya juga ucapkan terima kasih kepada ketua pengurus cabang olahraga (cabor), sehingga kita masih mempertahankan juara umum kita pada porprov XIV,” bebernya.


Terkhusus, lanjutnya, ucapan terima kasih juga kepada para atlet, yang selalu menjaga marwah dan mengantarkan Kota Kendari meraih juara umum untuk kedua kalinya.


“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada pak Pj wali kota yang telah merealisasikan bonus bagi atlet dan pelatih yang berprestasi. Bahkan jumlahnya lebih besar dari sebelumnya. Ini patut kita syukuri, karena apa yang kita usulkan direalisasikan pak Pj Wali Kota Kendari,” tuntasnya. (nir)

  • Bagikan

Exit mobile version