Penandatanganan Prasasti peresmian gedung baru Bank Sultra Capem Konkep oleh Gubernur Resmikan Gedung Bank Sultra di Konkep, Ali Mazi: Maksimalkan Fungsinya

  • Bagikan
Sultra, H Ali Mazi SH, Kamis (16/2). (FOTO: HUSAIN/BERITA KOTA KENDARI)

LANGARA, BKK – Gedung baru Bank Sultra Cabang Pembantu Wawonii Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) yang telah selesai dibangun, diresmikan langsung Gubernur Sulawesi Tenggara, H Ali Mazi, Kamis (16/2).


Dalam sambutannya Ali Mazi mengatakan, pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi terhadap program dan kinerja manajemen Bank Sultra di bawah Komando Abdul Latif, yang terus mengupayakan peningkatan peran di seluruh wilayah Sultra termasuk di Konkep.


“Upaya peningkatan itu yakni dengan dibangunnya Kantor Bank Sultra Cabang Pembantu Wawonii. Di mana gedung baru ini lebih resperatif di dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Sultra khususnya masyarakat yang ada di pulau Wawonii,” jelasnya.


Orang nomor satu di Bumi Anoa ini melanjutkan, keberadaan dan hadirnya Bank Sultra ini adalah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Sultra di sektor perbankan. Selain itu Bank Sultra juga ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan PAD.


“Tentunya kita sebagai pemilik menginginkan Bank Sultra memaksimalkan fungsinya, sebagai lembaga intermediasi dan menjadi salah satu sumber pembiayaan bagi dunia usaha. Di mana, ini baik berupa investasi dan produksi, yang mana hal ini sebagai upaya guna mendorong pertumbuhan ekonomi di Sultra,” ungkapnya.


Di tempat yang sama, Bupati Konkep H Amrullah mengatakan, hadirnya gedung baru Bank Sultra itu diharapkan bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di wilayah pemerintahannya.


“Dengan adanya Bank Sultra Cabang Pembantu Wawonii ini, masyarakat akan lebih mudah dalam mendapatkan dan menggunakan jasa perbankan baik dalam keperluan pribadi maupun dunia usaha dan pemerintah,” ujarnya.


Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) Bank Sultra Abdul Latif mengatakan, selain di Konkep, pihaknya juga berupaya menghadirkan Bank Sultra dengan tampilan yang lebih representatif di 17 kabupaten/ kota yang ada di Bumi Anoa ini.


“Dibangunnya gedung dengan tampilan yang lebih representatif ini semata-mata guna memberikan pelayanan yang paripurna bagi seluruh masyarakat Sultra. Tidak hanya gedung kantor yang ditingkatkan, tetapi dari sisi pelayanan juga akan terus ditingkatkan,” ujarnya. (ain/ada)

  • Bagikan

Exit mobile version