Jaringan Listrik di Kendari Terganngu akibat Cuaca Ekstrem

  • Bagikan

83 Ribu Pelanggan Terdampak

KENDARI, BKK – Cuaca ekstrem yang melanda Kota Kendari, Minggu (5/3), mengakibatkan jaringan listrik terganggu setelah tertimpa pohon tumbang dan tiang patah. Sebanyak 83 ribu pelanggan PLN UP3 Kendari pun terdampak pemadaman lampu.


Manager PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan atau PLN UP3 Kendari Eko Ridwan mengungkapkan, pemadaman lampu disebabkan adanya kerusakan penyulang atau jaringan penghubung antara jaringan tegangan.


“Jadi, kondisinya tidak stabil usai hujan disertai angin kencang yang melanda kota Kendari,” ungkapnya, Senin (6/3).


Dia menuturkan, hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang, sehingga menimpa jaringan listrik dan berdampak kepada terhambatnya pasokan listrik. Kini PLN Kendari masih berupaya melakukan pemulihan secara menyeluruh.


“Mengingat kondisi cuaca yang masih belum bersahabat. Petugas di lapangan masih terus melakukan upaya maksimal siang dan malam untuk melakukan penormalan,” ucapnya.


Dikatakan, PLN berkomitmen untuk terus berupaya menormalkan kembali jaringan listrik yang terdampak.
“Untuk mempercepat penanganan dampak cuaca buruk pada jaringan listrik PLN, kami ajak partisipasi aktif dari masyarakat untuk turut serta dalam melaporkan potensi gangguan” imbuhnya.


Dia berharap, pemilik pohon yang mengganggu distribusi aliran listrik agar berkoordinasi dengan PLN untuk mengamankan pohon yang berpotensi tumbang dan roboh ke jaringan listrik.


“Kemudian pelanggan bisa menyampaikan informasi potensi gangguan dan kelistrikan lainnya melalui aplikasi PLN Mobile atau dapat menghubungi Contact Center PLN di nomor 125,” tutupnya. (r5/ada)

  • Bagikan

Exit mobile version