Bupati Konsel Minta Dukungan BKMT

  • Bagikan
Suasana upacara pembukaan Milad ke-42 BKMT tingkat Sultra.

ANDOOLO, BKK – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga meminta Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), untuk mendukung program pemerintah kabupaten (pemkab), dalam hal ini pembangunan daerah.


Menurutnya, sinergi BKMT maupun organisasi-organisai masyarakat dan pemerintah itu sangat penting dalam mendukung pembangunan daerah. Kata dia, di Konsel sendiri tugas BKMT sangat membantu pemerintah, sala satu tugasnya yaitu pencegahan stunting.


“Saya minta agar para kader BKMT se-Sultra untuk tetap solid dan tetap menjaga kekompakan dan untuk anggota BKMT Konsel agar dapat meningkatkan komunikasi yang baik antarpengurus BKMT, serta bisa saling mendukung dalam ukhuwah (persaudaraan),” ungkap Surunuddin pada Upacara Pembukaan Milad ke-42 BKMT tingkat Provinsi Sultra, di halaman Kantor Bupati, Senin (6/3).


Selaku tuan rumah, Ketua PD BKMT Konsel Hj Nurlin Surunuddin dalam sambutannya mengatakan, secara organisasi, BKMT bersifat independen, dan tidak terafiliasi dengan organisasi atau partai politik manapun.


“Sebanyak 95% adalah perempuan dan berasal dari berbagai profesi. Melalui berbagai kegiatan dan programnya, BKMT meluaskan peran tidak hanya bergerak dalam bidang dakwah, pendidikan, dan sosial kemasyarakatan,” katanya.


Ia menambahkan, majelis taklim lebih bermartabat, bukan hanya sebagai tempat belajar-mengajar keislaman, namun memberikan kontribusi dan peranannya untuk umat dan masyarakat.


Dikesempatan tersebut, Ketua PW BKMT Sultra, Masyhura Ila Ladamay dalam sambutannya mengatakan, Milad ke-42 jadi momentum memperkokoh persaudaraan. Lembaga tersebut, berkomitmen mendukung segala program pembangunan di daerah.


“Terima kasih kepada Pemkab Konsel, khususnya bupati yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini. Insya Allah BKMT terus mengambil peran dalam pembangunan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat,” ujarnya.


Sementara itu Gubernur Sultra Ali Mazi, yang diwakili Asisten III Setprov Sultra Sukanto Toding menuturkan, sebagai lembaga yang bergerak di bidang keagamaan, teruslah melakukan aksi nyata bagi masyarakat.


“Eksistensi BKMT selama 42 tahun telah melalui banyak proses. Terima kasih atas peran strategisnya selama ini khususnya di bidang dakwah, syiar keagamaan, dan pembinaan masyarakat. Teruslah bersinergi berjuang mencerdaskan kehidupan bangsa,” terangnya. (ril/nir)

  • Bagikan

Exit mobile version