NPHD Bawaslu Muna Sebesar Rp16 Miliar

  • Bagikan
Bupati Muna Ir LM Rusman Emba ST MM dan Ketua Bawaslu Muna Al Abzal Naim melakukan penandatanganan NPHD Pilkada Muna bagi Bawaslu Muna.

RAHA, BKK – NPHD Pilkada untuk Bawaslu Muna akhirnya diteken Bupati Muna LM Rusman Emba dan Ketua Bawaslu Muna Al Abzal Naim sebesar Rp16 miliar.

Penanda tanganan anggaran pengawasan Pilkada untuk Bawaslu Muna bertempat di rujab Bupati Muna, Kamis (26/10).

“Alhamdulilah, kita sudah tanda tangani NPHD Pilkada Muna untuk Bawaslu. Anggarannya sebesar Rp16.458.030.000. Hal ini sudah menjadi tanggung jawab kita untuk menyiapkan anggaran Pilkada, baik untuk KPU Muna maupun Bawaslu Muna,” ujar Rusman.

Dia juga berharap agar Bawaslu Muna dapat bekerja profesional dalam pengawasan pesta demokrasi di Kabupaten Muna nanti.

Di tempat yang sama, Ketua Bawaslu Muna Al Abzal Naim saat dikonfirmasi tentang anggaran Bawaslu untuk Pilkada Muna mengatakan, sudah ditanda tangani antara Pemkab Muna dan Bawaslu Muna.

“Alhamdulilah, NPHD Pilkada Muna untuk Bawaslu Muna sudah ditanda tangani. Anggaranya sebesar Rp16.458.030.000,” tukas pria yang akrab disapa Bram ini.

Saat ditanya masalah pengawasan pemilu, dia membeberkan, bahwa Bawaslu Muna fokus pada para ASN, camat dan kades di Kabupaten Muna.

“Pengawasan pemilu itu kita fokus pada ASN, camat dan kades. Khusus camat dan kades ini, kita awasi ketat. Karena mereka (camat dan kades) yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” katanya.

“Untuk itu, kami imbau para ASN ini tidak dilibatkan atau melibatkan diri dalam politik praktis,” pungkas Ketua Bawaslu Muna ini. (tri/nir)

  • Bagikan