Fakultas Hukum UHO Terus Genjot Akreditasi

  • Bagikan
Dekan FH UHO, Dr. Herman, SH LLM. (FOTO:IST)

KENDARI, BKK- Fakultas Hukum (FH) Universitas Halu Oleo (FH UHO) terus berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan melalui akreditasi.

Saat ini, fakultas yang dikomandoi Dr Herman, SH LLM tengah melakukan persiapan akreditasi program Magister Hukum yang akan dilaksanakan paling lambat April 2025 mendatang.

Dekan FH UHO, Dr Herman SH LLM mengatakan bahwa tahun 2024 ini pihaknya tengah melakukan persiapan akreditasi untuk program Magister Hukum.

“Untuk S1 Hukum itu kita sudah raih akreditasi A. Sementara untuk Magister Hukum itu B, saat ini kita sedang persiapan akreditasi, paling lambat di April 2024 mendatang itu kita harus sudah melakukan akreditasi,” ujarnya, Selasa (30/1).

Ia menjelaskan, bahwa pihaknya sudah siap untuk melakukan akreditasi baik itu dari sarana maupun prasarana.

“Saat ini kita sedang menyiapkan dokumen atau borang yang sesuai dengan indikator akreditasi. Diharapkan kita bisa meraih akreditasi A atau unggul. Pasalnya akreditasi sangat penting bagi mahasiswa maupun alumni kita,” jelasnya.

Selaku dekan dirinya terus mendorong prodi atau jurusan agar meningkatkan akreditasi.

“Kita berharap agar borang atau dokumen akreditasi itu dapat secepatnya selesai. Sehingga secepatnya juga kita ajukan. Setelah diajukan kita juga berharap agar dapat menghasilkan sesuai dengan harapan kita,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bahwa fakultas yang terakreditasi pasti sudah tidak diragukan lagi, mulai dari segi kualitas dan sistem pendidikannya.

Sehingga nantinya, menghasilkan lulusan atau alumni yang memiliki kompetensi sesuai dengan standar pendidikan.

“Apalagi disaat sekarang ini, akreditasi sangat diperlukan sebagai syarat umum dalam melamar pekerjaan di institusi pemerintahan tersebut,” pungkasnya. (din/r2)

  • Bagikan