6 Mahasiswa Jurusan Teknik Informatika UHO Kerja Praktek di Diskominfo Kendari

  • Bagikan

Dr Nismawati (baju kuning) bersama dosen dan mahasiswa kerja praktek teknik informatika UHO. (FOTO: SUMARDIN/BKK)

KENDARI, BKK- Enam mahasiswa Jurusan Teknik Informatika Fakultas Teknik (FT) Universitas Halu Oleo (UHO) melaksanakan kerja praktek di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kendari.

Program kerja praktek ini diawali dengan pertemuan dua dosen teknik informatika dengan Kepala Diskominfo Kota Kendari, Dr Nismawati MSi di Balai Kota, Kamis (1/2).

Nismawati berterima kasih sekaligus mengapresiasi kedatangan rombongan dosen dan mahasiswa teknik informatika ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kendari.

Menurutnya, program kerja praktek yang digaungkan jurusan teknik informatika sanglah baik untuk menambah pengetahuan dan wawasan mahasiswa di dunia kerja.

“Kami sangat berterima kasih karena sebenarnya yang melakukan kerja praktek di Pemkot itu ada sebanyak 19 orang yang tersebar di beberapa dinas. Di Kominfo enam orang, Bappeda tiga orang, pemberdayaan perempuan tiga orang dan keluarga berencana tiga orang. Totalnya itu 19 orang,” terang Nismawati.

ASN pernah menjabat Kadis DLHK menyebut, enam mahasiswa yang ditempatkan di Dinas Kominfo memang mereka yang siap membantu dalam mengintegrasikan aplikasi, termasuk jaringan dan tekiat kecerdasan buatan.

“Yang di Kominfo ini memang khusus yang betul-betul disiapkan untuk bisa membantu kita terkait dengan bagaimana mengintegrasikan aplikasi, ada yang memang punya jurusan terkait dengan jaringan. Kemudian ada juga yang tadi dua orang yang terkait dengan kecerdasan buatan,” ungkap Nisma sapaan akrabnya.

Mantan Kadis Ketahanan Pangan berharap mahasiswa kerja praktek bisa mendulang ilmu tidak hanya dibangku perkuliahan melainkan juga bagaimana memperoleh ilmu di dunia kerja.

“Harapannya, supaya mereka mengikuti kerja praktek bukan semata-mata untuk memenuhi persyaratan menyelesaikan studi atau kuliahnya tetapi mereka bisa mendapatkan ilmu disini. Jadi mereka datang disini memang merasa ada tanggung jawabnya agar kedepan ketika masuk di dunia kerja mereka betul-betul siap,” pungkas Nisma. (din/r2)

  • Bagikan