FISIP UHO Kolaborasi dengan Universitas Jember Bidang Tridharma Perguruan Tinggi

  • Bagikan

Dekan FISIP UHO, Prof. Eka Suaib (dua dari kiri) didampingi Wakil Dekan bidang Kemahasiswa dan Alumni FISIP UHO, Jopang (ujung kiri) memberikan cenderamata kenang- kenangan kepada pihak Universitas Jember. (FOTO:IST)

KENDARI, BKK- Menjaling kolaborasi dengan berbagai mitra Perguruan Tinggi kini terus dilakukan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO).

Terbaru, salah satunya dengan menyepakati kerja sama dengan FISIP Universitas Jember, pada 30 Januari 2024.

Dekan FISIP UHO Prof Eka Suaib mengatakan kolaborasi yang dilakukan dengan FISIP Universitas Jember dibidang Tridharma Perguruan Tinggi (PT).

Diantaranya, bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

“Sebelumnya sudah ada sejumlah kegiatan yang telah dilaksanakan, seperti pengajaran, pengabdian kolaborasi dan kegiatan lomba debat mahasiswa tingkat nasional,” ujar Alumni Universitas Airlangga ini, Kamis (1/2).

Ia menjelaskan, bahwa FISIP UHO dan FISIP Universitas Jember sepakat untuk lakukan kolaborasi, dan ebelumnya sudah dirintis kegiatan- kegiatan pengajaran, pengabdian kolaborasi dan kegiatan lomba debat mahasiswa.

Ia berharap, kolaborasi dan kerja sama yang sudah dirintis ini agar dapat tetap terjaga karena saat ini tantangan untuk meningkatkan kualitas akademik semakin besar.

Sebelumnya, Dekan FISIP Universitas Jember, Joko Poernomo menyambut baik kerja sama tersebut.

Menurutnya, kolaborasi peningkatan kualitas akademik penting dilakukan masing-masing Perguruan Tinggi.

“Sehingga keunggulan dan kekhasan dapat saling berbagi dan bertukar pengalaman,” pungkasnya. (din/r2)

  • Bagikan