Fakultas Tekni UHO Terus Genjot SDM Mahasiswa

  • Bagikan
Mahasiswa FT UHO saat magang di Jepang. (FOTO: SUMARDIN/BKK)

KENDARI, BKK- Fakultas Teknik (FT) Universitas Halu Oleo (UHO) terus berinovasi untuk meningkatkan kualitas, pengetahuan dan sumber daya manusia (SDM) mahasiswa. Sehingga mahasiswa dapat menjawab tantangan saat ini.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FT UHO, Prof Dr Ir Adris A Putra ST MT mengatakan tantangan dan peluang mahasiswa dalam persaingan menghadapi global sangat tinggi, maka daripada itu dibutuhkan mahasiswa yang kreatif, inovatif dan produktif.

“FT UHO terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan SDM mahasiswa kami,” ujarnya, Sabtu (17/2).

Ia menjelaskan beberapa langkah dan strategi yang dilakukan FT UHO untuk menciptakan SDM unggul yakni program magang ke negara-negara maju seperti Jepang dan Jerman.

Kemudian pelatihan Building Information Modeling (BIM), software dan lain sebagainya dan mengirim mahasiswa ikut lomba di dalam maupun luar negeri.

“Dengan berbagai strategi itu dapat meningkatkan kualitas SDM mahasiswa maupun alumni FT UHO,” jelasnya.

Selain itu kata dia, FT UHO juga senantiasa memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan pengetahuan teknologinya.

“Kemudian sarana dan prasarana di fakultas juga kami akan berupaya untuk memaksimalkan. Agar mahasiswa bisa menggunakan fasilitas fakultas dalam meningkatkan kompetensinya,” katanya.

Pembangunan SDM yang unggul adalah bagian dari proses dan tujuan FT UHO. Saat ini perkembangan teknologi sangat pesat sehingga dibutuhkan mahasiswa atau alumni yang terampil, berkualitas, berinovasi.

“Dengan begitu mereka akan bisa atau mampu menjawab tantangan saat ini,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bahwa FT UHO senantiasa melakukan kerjasama dengan berbagai pihak.

“Kerjasama yang kita lakukan itu bertujuan untuk menambah kompetensi mahasiswa diluar kampus melalui proses magang. Dengan begitu mahasiswa bisa mendapatkan ilmu yang mana dapat dimanfaatkan ketika mereka telah lulus nantinya,” tutupnya. (din/r2)

  • Bagikan