Plt Bupati Muna Siap Tampil 01 di Pilkada Muna 2024

  • Bagikan

Plt Bupati Muna Drs H Bachrun MSi.

RAHA, BKK – Meskipun Pilkada di Kabupaten Muna akan digelar pada September atau Oktober 2024, sudah ada sejumlah figur yang mulai terang-terangan mengatakan akan tampil di Pilkada Muna itu.


Selain LM Ihsan Taufik Ridwan, kini muncul figur dari petahana yaitu Pelaksana tugas (Plt) Bupati Muna Drs H Bachrun MSi.


Saat ditanya sejumlah media di Raha, Selasa (20/2) Drs H Bachrun MSi mengaku siap tampil di Pilkada Muna 2024.


“Iya, saya akan tampil di Pilkada Muna 2024. Masa orang luar saja datang mau tampil di Pilkada Muna, apalagi saya orang dalam,” kata H Bachrun pada sejumlah media di Raha.


Namun, dia mengakui, jika tampil di Pilkada Muna itu harus punya finansial yang besar.


“Memang kalau kita bicara Pilkada itu, harus punya cost yang besar. Tapikan pada akhirnya parpol-parpol itu akan mencari figur yang berpotensi menang,” tambah Plt Bupati Muna ini.


Masih dari H Bachrun, saat ditanya apakah dirinya sudah membangun komunikasi dengan parpol, dia mengaku sudah.


“Kalau komunikasi secara intens belum. Tapi saya sudah komunikasi dengan PKB melalui pak Jailani. Pak Jailani itu mengatakan kalau dia masuk Senayan, maka pintu PKB bisa saya gunakan untuk tampil di Pilkada Muna, dan sekarang pak Jailani lolos ke Senayan,” paparnya.


“Apalagi sekarang PKB dapat 2 kursi di Muna, tinggal cari 3 kursi lagi. Ada juga PKS, kita bantu. Artinya, bicara parpol itu saya sudah bangun komunikasi,” tambah Bachrun.


Bicara tentang pendampingnya tampil di Pilkada Muna, Bachrun mengatakan akan mencari figur 02 dari kalangan politisi atau pengusaha. Lantas bagaimana dengan LM Ihsan Taufik Ridwan.


“Kalau Ihsan, tergantung pak Ridwan. Kalau tawarannya tidak pas, ya kita cari figur lain,” pungkas Bachrun. (tri/nir)

  • Bagikan