Bachrun Mau Jadi 01 di Pilkada Muna, LM Ihsan Masih Cari 02

  • Bagikan

Ir LM Ihsan Taufik Ridwan ST (kanan) Calon Bupati Muna 2024 bersama La Ode Darwin Calon Bupati Mubar 2024 dari Partai Golkar.

RAHA, BKK – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Muna Drs Bachrun MSi menyatakan siap tampil di Pilkada Muna sebagai 01, dan bukan sebagai 02.


“Saya tegaskan saya akan maju sebagai 01 di Pilkada Muna. Jadi, kalau LM Ihsan Taufik Ridwan tidak mau menjadi 02, maka saya akan mencari calon Wakil Bupati Muna lain,” ujarnya.


Terpisah Ir LM Ihsan Taufik Ridwan ST saat dikonfirmasi terkait peryataan Plt Bupati Muna ini mengatakan tetap menghormati apa yang disampaikan Plt Bupati Muna itu.


“Tanpa mengurangi rasa hormat kepada pak Bachrun, bukannya saya tidak bisa jadi calon wakil, hanya saja cita-cita niatan saya sepertinya lebih besar dari pak Bachrun untuk membangun Muna,” kata pria yang akrab disapa Ihsan yang sudah mengantongi rekomendasi dari DPP Partai Golkar untuk tampil menjadi Cabup di Muna pada Pilkada Muna 2024, Rabu (21/2).


Kata Ihsan, selama lebih 4 bulan dirinya berkeliling desa bertemu masyarakat, dirinya sudah mempunyai program unggulan yang sudah dirumuskan dalam visi dan misinya nanti.


“Saya sudah dengar dan tangkap aspirasi masyarakat selama saya bertemu masyarakat di 78 desa, dari total 150 desa di Kabupaten Muna. Program saya nanti bukan hanya jagung ya, tapi juga pembangunan pabrik pupuk, pabrik pakan, yang bahan bakunya berasal dari masyarakat, sehingga tercipta integrasi pertanian dan peternakan,” paparnya.


“Bahkan, kami juga punya program bedah rumah 100 unit per desa dari APBD, program air bersih per desa, program pengaspalan jalan tani dan jalan antardesa. Bahkan, ada program untuk menambah kesejahteraan ASN dan menataan kota yang berkonsep usefull,” tambahnya.


Olehnya, Ihsan mengaku dialah yang membutuhkan wakil, untuk membantu merealisasikan visi misinya jika terpilih nanti.
Ihsan juga mengatakan, bahwa program-program unggulan yang telah dirumuskan dalam visi misinya itu bukan berdasarkan keinginan atau pemikiran sendiri, tapi berdasarkan kebutuhan/aspirasi masyarakat.


“Program saya itu semua saya formulasikan berdasarkan hasil silaturahmi di 78 desa dari 150 desa/kelurahan di Muna, dan insya Allah sisanya dalam waktu dekat ini saya akan kembali lanjutkan bersilaturhami, guna menyempurnakan visi misi saya itu. Lagian masalah zaman sekarang kan yang dapat menyelesaikan adalah generasi sekarang, tapi kita tetap butuh generasi sebelumnya juga sebagai pendamping,” kata Ihsan.


Sedangkan terkait peryataan Plt Bupati Muna Bachrun yang mengatakan janji PKB gratis ke pak Bahrun, Ihsan berharap itu hanya salah ucap saja.


“Harapan saya semoga itu salah ucap dari orang tua kita pak Bachrun. Namun jika benar, tidak bisa disalahkan orang menduga ada ketidak netralan Plt Bupati Muna dalam Pemilu di Muna, khususnya dalam pemilihan DPR RI,” pungkas Ihsan. (tri/nir)

  • Bagikan