Bupati Amrullah Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Usai Pemilu 2024

  • Bagikan

Ir H Amrullah MT. (FOTO: HUSAIN/BERITA KOTA KENDARI)

LANGARA, BKK – Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) Ir H Amrullah MT tidak henti-hentinya mengingatkan seluruh lapisan masyarakat, untuk terus menjaga kondusifitas daerah usai Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.


Sebelumnya, bupati 2 periode tersebut mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Konkep, untuk menjaga netralitas jelang Pemilu 2024, agar tidak melakukan keberpihakan kepada salah satu calon demi menghindari pelanggaran yang tidak diinginkan.


Setelah perhelatan pesta demokrasi 14 Februari 2024, Bupati Amrullah kembali mengingatkan seluruh lapisan masyarakat di Pulau Wawonii, untuk menjaga kondusifitas sehingga proses Pemilu tidak terganggu.


“Alhamdulillah kita sudah melewati tahapan pesta rakyat yang kita selenggarakan secara nasional mulai dari Pemilihan Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten Kota. Kita lewati dalam suasana kondusif,” ujarnya.


Karena itu, ia mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Konkep, untuk bersama-sama menjaga kondusifitas daerah dan terus menjaga silaturahmi.


“Seperti yang sering diutarakan pakar politik maupun para Negarawan, bahwa Pemilu ini adalah pesta demokrasi maka harus dirayakan dengan riang gembira,” katanya.


Soal hasil, sambungnya, sudah ada beberapa persen inputan KPU melalui Sirekap, meskipun belum ditetapkan siapa yang jadi pemenang. Sebagai warga negara yang baik, harus tetap patuh dan taat kepada pemimpin yang terpilih sesuai peraturan perundang-undangan.


“Mari kita ikuti proses tahapan, mulai dari pleno rekapitulasi tingkat kecamatan, kabupaten sampai di tingkat provinsi. Kita kawal bersama-sama agar penyelenggaraan demokrasi ini berjalan dengan jujur dan adil untuk seluruhnya,” tutupnya. (ain/nir)

  • Bagikan