Akhir Februari 2024, Mahasiswa UHO Gelar KKN Reguler dan KKN MBKM di Wakatobi

  • Bagikan

DPL KKN Reguler dan KKN MBKM Batch I 2024 mengikuti pembekalan yang digelar LPPMP UHO. (FOTO: SUMARDIN/BKK)

KENDARI, BKK- Mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) bakal melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler dan KKN Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Kabupaten Wakatobi, pada akhir Februari 2024.

Sebelumnya, kampus hijau itu melalui Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan menggelar acara pembekalan bagi Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Ketua Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) UHO Dr La Ode Santiaji Bande SP MP mengatakan penempatan DPL dan mahasiswa di wilayah Wakatobi didasarkan pada permintaan resmi dari Bupati Wakatobi.

Kata Dr Santiaji, program KKN ini penting dalam memberikan pengalaman belajar kepada mahasiswa di luar kampus dalam mengidentifikasi potensi dan menangani masalah bersama masyarakat.

“Program ini dirancang untuk membangun desa. Melalui kegiatan ini, mahasiswa dapat mengembangkan potensi desa serta merumuskan solusi untuk masalah yang ada,” ujarnya, Selasa (27/2).

Ia berharap, KKN ini dapat mengasah keterampilan sosial, kemampuan berkolaborasi lintas disiplin, dan kepemimpinan mahasiswa dalam mengelola program pembangunan di wilayah perdesaan, pesisir, dan kelautan.

Selain itu, dirinya juga berpesan kepada DPL KKN Reguler dan KKN MBKM agar melaksanakan tugas dengan baik, sebagai bagian dari komitmen mereka dalam memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat dan pengembangan wilayah.

“Diharapkan DPL dan mahasiswa siap untuk memulai perjalanan pembelajaran di lapangan dengan penuh semangat dan komitmen yang tinggi,” pungkasnya. (din/r2)

  • Bagikan