Wawonii Masih Butuh “Nakhoda” Berlatar Belakang Insinyur

  • Bagikan

#Rifqi Saifullah Razak Pamit Maju Pilkada Konkep

Suasana silaturahmi RSR bersama masyarakat di Desa Lano Watu, Kecamatan Wawonii Barat, Senin (15/4). (FOTO: IST)

LANGARA, BKK – Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) atau yang akrab disebut Pulau Wawonii, kini telah menapaki usia 11 tahun setelah dimekarkan sebagai salah satu Daerah Otonomi Baru (DOB) pada tanggal 12 April 2023 berdasarkan Undang-undang Republik Indonesia Nomor 13 tahun 2013 tentang pembentukan Kabupaten Konawe Kepulauan di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Diusia yang baru tersebut, kini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konkep masih fokus berbenah membangun berbagai infrastruktur penunjang laju pertumbuhan ekonomi masyarakat terutama akses jalan dan fasilitas penunjang perioritas lainnya baik disektor pertanian, perikanan maupun sektor pariwisata yang saat ini menjadi sektor andalan di Pulau Wawonii.

Menyadari hal tersebut, salah satu generasi muda Pulau Wawonii, Rifqi Saifullah Razak ST (RSR) terdorong untuk mewakafkan diri membangun Pulau Wawonii dengan mengorbankan waktu dan kebebasan masa mudanya demi mendorong kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Wawonii.

“Kita tau bahwa saat ini Wawonii dalam gencar-gencarnya melakukan pembangunan untuk mendorong laju pertumbuhan ekonomi masyarakat, terutama infrastruktur jalan dan infrastruktur penunjang lainnya baik disektor perikanan, pertanian maupun pariwisata yang menjadi sektor andalan di Pulau Wawonii. Sehingga, saya terdorong mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati Konkep tahun 2024 untuk mewakafkan diri membangun daerah ini, karena daerah ini masih butuh nakhoda berlatar belakang insinyur,” ujarnya.

Dengan tekad yang kuat untuk membangun Pulau Wawonii, salah satu generasi milenial Wawonii yang akrab disapa Mas Rifqi tersebut kini gencar melakukan silaturahmi dan deklarasi untuk pamit maju Pilkada Konkep tahun 2024 kepada masyarakat di Pulau Wawonii.

“Alhamdulillah dengan niat ingin menyempurnakan yang sudah ada, yang sudah dibangun oleh pemerintah kita sebelumnya khususnya di Kabupaten Konkep. Saat ini kami gencar melakukan silaturahmi sekaligus meminta doa dan restu kepada masyarakat untuk tampil dalam Pilkada tahun 2024 di Pulau Wawonii, harapan kita semoga Wawonii bisa setara dengan 16 kabupaten/kota lainnya yang ada di Sultra untuk semua sektor,” harapnya.

Selain gencar melakukan silaturahmi kepada masyarakat, RSR juga telah melakukan komunikasi di beberapa partai untuk bersama-sama mengusungnya dalam pesta demokrasi menuju 01 Kabupaten Konkep tahun 2024.

“Kalau bicara kesiapan, insya Allah seratus persen siap, mewakafkan diri untuk mengabdi di Pulau Wawonii, termasuk komunikasi di partai lain juga semua terbuka dan sudah kami lakukan, kemudian untuk Partai Demokrat siap mengusung dengan perolehan 5 kursi di DPRD Konkep,” tutupnya. (ain/nir)

  • Bagikan