Bupati Amrullah Titip Pesan “Wawonii Bangkit Maju Berkelanjutan” di Pundak Generasi Muda

  • Bagikan

Pemotongan tumpeng peringatan HUT Konkep ke-11 oleh Bupati Amrullah bersama Wakil Bupati Andi Muhammad Lutfi dan Ketua DPRD KonkeP Ishak di Alun-Alun TPI Langara, Rabu (17/4). (FOTO: HUSAIN/BERITA KOTA KENDARI)

LANGARA, BKK – Gelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11 Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Bupati Amrullah menitip pesan kepada para generasi muda untuk terus menjaga amanah tujuan pemekaran Pulau Wawonii, yakni melakukan pembangunan daerah demi kesejahteraan bersama.

Bupati 2 periode tersebut juga mengatakan bahwa momen HUT ke-11 Konkep tersebut memiliki nilai dan posisi yang sangat strategis, dimana peringatan hari jadi Konkep ke-11 tahun 2024 juga bertepatan dengan berakhirnya kepemimpinan Amrullah-Lutfi sebagai Bupati dan Wakil Bupati 2 periode.

“Peringatan HUT ke-11 Kabupaten Konkep ini memiliki nilai dan posisi yang sangat strategis. Hal ini bertepatan dengan tahun terakhir kepemimpinan kami periode II bersama Amrullah-Andi Muhammad Lutfi atau Beramal jilid dua dan sekaligus tahun terakhir pelaksanaan RPJMD tahun 2021-2026 dengan visi Wawonii Bangkit Berbasis Lingkaran Hati Emas, sehingga kami perlu menitip pesan bahwa di pundak kalian diletakkan, anak-anakku, para generasi muda untuk melanjutkan perjuangan pembangunan daerah yang kita cintai ini,” pesannya.

Lebih lanjut, Bupati Amrullah mengingatkan bahwa untuk mencapai keberlanjutan pembangunan daerah, harus ditopang dengan sinergitas baik di internal masyarakat Pulau Wawonii maupun di luar Pulau Wawonii dalam hal ini pemerintah provinsi hingga pusat.

“Keberlanjutan pembangunan dari waktu ke waktu hanya akan bisa dilakukan kalau kita selalu membangun sinergitas dan kolaborasi baik antara sesama kita, maupun dengan daerah lain maupun pemerintah provinsi dan pemerintah pusat. Untuk itu saya mengajak kepada kita semua menjadikan momentum ini untuk menyatukan langkah, fikiran, dan tenaga kita membangun daerah ini,” ajaknya.

Tidak lupa, Bupati Amrullah menyampaikan terima kasih kepada para tokoh pejuang pemekaran, kepada masyarakat Wawonii dan seluruh pihak yang selama ini telah berjuang mendukung upaya pembangunan di Pulau Wawonii.

“Izinkan saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada tokoh dan tim pemekaran daerah, kepada para anggota dewan, kepada masyarakat, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan seluruh pihak atas dedikasi, dukungan kebersamaan kita membanguna daerah ini,” tuntasnya. (ain/nir)

  • Bagikan