Pemkot Baubau Bakal Meriahkan Pameran Halo Sultra di Kendari

  • Bagikan

Asisten II Pemkot Baubau Hj Asmahani.

BAUBAU, BKK – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau bakal memeriahkan Pameran Halo Sultra dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kota Kendari.

Saat ini Pemkot Baubah sudah melakukan berbagai langkah. Mulai dari rapat lintas OPD yang dipimpin Asisten II Setda Kota Baubau Dra Hj Asmahani, M.Si. Rapat tersebut bertujuan untuk mengikuti Pameran Halo Sultra yang akan dilaksanakan pada 23-25 April 2024, bertempat di MTQ Kendari.

Menurut Asisten II Setda Kota Baubau Hj Asmahani, Pameran Halo Sultra tahun 2024 ini akan berbeda dengan Pameran Halo Sultra sebelumnya. Karena, lanjutnya, pada Pameran Halo Sultra tahun 2024, 17 kabupaten/kota di Sultra termasuk Pemkot Baubau akan menampilkan produk-produk unggulan masing-masing daerah.

“Alhamdulillah tadi kita sudah melakukan rapat dengan beberapa OPD, terkait kegiatan pameran untuk persiapan mengikuti Halo Sultra. Hasil rapat tadi melalui Dinas Pariwisata Sultra, bahwa Pameran Halo Sultra tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya.

Ditambahkan, fokus Pameran Halo Sultra yaitu menampilkan produk daerah masing-masing. Dan Kota Baubau akan menyiapkan produk unggulan daerah termasuk akan membawa beberapa UMKM yang dikoordinir OPD terkait yang merupakan binaan masing-masing seperti Dinas Perikanan, Dinas Koperasi dan UKM, DPMPTSP dan Dinas Perdagin.

Dikatakan, OPD yang akan membawa produk unggulan yakni Koperasi, Perdagin bekerja sama dengan Dekranasda, Perikanan, dan PTSP. (cr1/nir)

  • Bagikan